Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indonesia Disanksi FIFA, Laga AS Roma Dipimpin Wasit Italia
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-07-2015 | 11:11 WIB
as_roma_tour_indonesia.jpg Honda-Batam
(Foto: twitter)

BATAMTODAY.COM - AS Roma akan menggelar laga internal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 25 Juli 2015. Yang menarik, laga internal yang mempertemukan Tim Merah dan Tim Putih AS Roma akan dipimpin langsung wasit asal Italia.

Tak hanya wasit, perangkat pertandingan lain juga akan dibawa langsung dari Italia. Hal ini disampaikan oleh CEO Nine Sport Inc, Arif Putra Wicaksono, selaku promotor, seperti dilansir Sportsatu.com.

Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kontak langsung dengan PSSI serta anggotanya, termasuk wasit. Itu dianggap tabu menyusul sanksi yang dijatuhkan FIFA kepada sepak bola Indonesia per 30 Mei 2015.

Arif Putra Wicaksono juga menjelaskan bahwa AS Roma datang setelah berkonsultasi lebih dulu dengan federasi sepak bola Italia (FIGC). Selain menggelar pertandingan, perwakilan AS Roma dijadwalkan melakukan coaching clinic, sesi foto dan tanda tangan dengan anak-anak di Indonesia.

"AS Roma sebelumnya konsultasi ke FIGC. AS Roma akan ke sini tanpa melakukan kontak apapun dengan asosiasi (PSSI) dan anggotanya. Itu yang juga kami jaga. Seperti di pertandingan nantinya, tidak memakai wasit dan perangkat pertandingan lokal. Wasit langsung dari Italia," terang Arif Putra Wicaksono.

Sumber: Sportsatu.com