Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mahasiswa Tuntut Mundur Kepala Dispenda Kepri
Oleh : Ahmad Rohmadi
Kamis | 02-07-2015 | 11:44 WIB
demo-dispenda.jpg Honda-Batam
Mahasiswa saat menggelar orasi di Gedung Graha Kepri menuntut Kepala Dispenda Kepri, Isdianto mundur dari jabatannya.

BATAMTODAY.COM, Batam - Belasan mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya sebagai Aliansi Mahasiswa untuk Kesejahteraan (Amuk) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar aksi unjuk rasa di halaman gedung Graha Kepri Batam Center, Kamis (2/7/2015).

Mahasiswa yang didominasi oleh laki-laki tersebut menuntut agar Kepala Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Kepri, Isdianto untuk dicopot dari jabatannya terkait dengan adanya temuan dari BPK Kepri dalam pengelolaan anggaran di Dispenda.

"Kami ingin masyarakat tahu bahwa ada kebobrokan di Dispenda Kepri ini. Hidup mahasiswa, hidup mahasiswa," kata salah satu mahasiswa, Mahmudin Harahap dalam orasinya.

Mahasiswa juga menuntut agar dugaan kasus korupsi penerimaan pajak dari kendaraan bermotor di Dispenda Kepri bisa diusut dengan tuntas.

Selain itu mahasiswa juga menduga adanya nepotisme di lingkungan Dispenda Kepri. Karena itu para mahasiswa menuntut agar Kadispenda segera mundur dari jabatannya.

"Pak Isdianto yang sedang duduk ber-AC didalam se geralah keluar temui kami," teriak mahasiswa lainnya.

Tak lama berselang akhirnya perwakilan mahasiswa diterima dan diizinkan masuk untuk bertemu dengan Kepala Dispenda Kepri.

Editor: Dodo