Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Chili Lolos ke Final Copa America 2015
Oleh : Redaksi
Selasa | 30-06-2015 | 10:27 WIB

BATAMTODAY.COM - Chili menaklukkan Peru pada semifinal Copa America 2015 di Estadio Nacional Julio Martinez Prádanos, Selasa (30/6) pagi hari WIB. Gol-gol kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Eduardo Vargas.

Babak pertama berjalan 15 menit, Peru memiliki peluang untuk mencetak gol. Tembakan dari luar kotak penalti dari Carlos Lobaton menyamping tipis. Kiper Chili, Claudio Bravo, sudah melayang untuk menyelamatkan gawangnya. Skor tetap imbang tanpa gol.

Peru harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-20. Hal itu bisa terjadi setelah Carlos Zambrano terlihat menendang punggung gelandang Chili, Charles Aranguiz. Wasit kemudian memberi kartu merah kepada Zambrano.

Chili mendapatkan gol pada menit ke-42. Tendangan Alexis Sanchez dari luar kotak penalti membentur tiang gawang. Bola liar kemudian dimanfaatkan oleh Eduardo Vargas yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Bola ditendang Vargas dengan pelan dan gol tercipta. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Peru mendapatkan gol untuk mengubah skor menjadi 1-1. Gol itu lahir berawal dari umpan silang melambung Luis Advincula. Bola hasil operan Advincula coba dihalau oleh Gary Medel dengan sebuah tendangan melayang. Bola justru mengecoh kiper Claudio Bravo dan masuk ke dalam gawang sendiri.

Skor imbang itu hanya bertahan empat menit. Vargas usai mendapat bola dari Medel menembakkan bola dari luar kotak penalti. Bola menukik masuk ke dalam gawang dan tidak dapat dijangkau oleh kiper Peru, Pedro Gallese. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Chili.

Alexis Sanchez dan Vidal memiliki peluang untuk menambah gol. Namun, usahanya tidak ada yang menemui target. skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Hasil itu membawa Chili ke final Copa America 2015.

Sumber: Sportsatu.com