Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasus Pencurian Meningkat, Kapolsek Batam Kota Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 27-06-2015 | 16:55 WIB
inafis-pesona-asri.jpg Honda-Batam
Tim Inafis Polresta Barelang saat melakukan olah TKP di Vila Pesona Asri, lokasi pencurian dengan kerugian ratusan juta rupiah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus pembobolan rumah mulai marak di Batam. Terbukti, dalam minggu ini saja dua laporan pembobolan rumah masuk di Mapolsek Batam Kota. Diawali pembobolan di salah satu rumah kawasan Green Land, Rabu (23/6/2015) dan salah satu rumah di kawasan Vila Pesona Asri, Batam Center, Jumat (26/6/2015).

"Laporan pembobolan terhadap dua rumah itu sudah masuk. Kita masih terus mendalami kasus tersebut," kata Kapolsek Batam Kota, Kompol Arief Budi Purnomo, saat dikonfirmasi melalui via telepon, Sabtu (27/6/2015).

Ia juga mengimbau pada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan jika meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Ditambah kebutuhan yang semakin meningkat menjelang lebaran, membuat tindak kriminal semakin tinggi.

"Kalau bisa rumah juga dipasangi CCTv dan teralis untuk meningkatkan keamanan," lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan patroli ke setiap perumahan-perumahan. "Saya sudah berkoordinasi dengan pihak Kamtibmas untuk meningkatkan keamanan. Patroli juga terus kita tingkatkan," pungkasnya.

Editor: Dodo