Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Berteralis Besi, Rumah di Nusa Batam Dibobol Maling
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 26-06-2015 | 16:51 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah milik Ardian Ravi (34) yang terletak di Perumahan Nusa Batam Blok Q-8 dibobol kawanan maling pada hari Kamis (25/6/2015). Akibatnya, Ardian mengalami kerugian sekitar Rp 15 juta.

Saat membuat laporan di Mapolsek Sagulung, Ardian mengatakan, ia mengetahui kalau rumah miliknya dibobol kawanan maling sekitar pukul 18.00 WIB. "Saya tinggal sama istri dan semuanya kerja. Pas pulang kemarin itu lihat rumah sudah dalam keadaan acak-acak," kata Ardian yang bekerja di PT. Smoe yang terletak di kawasan Kabil Industri, Jumat (26/6/2015) sore.

Diceritakan Ardian, sebelum ia bersama sang istri pergi bekerja, ia sudah memastikan pintu rumah dalam keadaan terkunci. Anehnya, pintu rumah yang dilapisi tralis itu jebol didobrak pelaku. 

"Masuk kamar sudah berantakan, lemari juga hancur. Pelaku itu menggasak semua barang-barang berharga dalam rumah saya. Sepertinya maling ini profesional karena teralis bisa dijebol," ujarnya.

Sejumlah barang yang digasak maling, antara lain ponsel, tab, dua jam tangan, dompet berisi uang, cincin dua pasang, kalung dan celengan yang penuh duit. Total kerugian mencapai Rp 15 juta.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sagulung Ipda Afrizal menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus ini.

Editor: Dodo