Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peru Melaju ke Semifinal Usai Tundukkan Bolivia
Oleh : Redaksi
Jum'at | 26-06-2015 | 11:57 WIB

BATAMTODAY.COM - Kiprah Peru di ajang Copa America 2015 terus berlanjut, setelah mereka mengalahkan Bolivia 3-1 pada babak perempat final, Jumat (26/6/2015) pagi.

Penyerang Paolo Guerrero mencetak tiga gol dalam laga yang digelar di kota Temuco, Cile. Dengan kemenangan ini, Peru melaju ke semifinal untuk menghadapi Cile yang sebelumnya mengalahkan Uruguay 1-0.

Bolivia berhasil memperkecil kekalahan 1-3 atas Peru melalui tendangan penalti Moreno pada menit 84 babak kedua pertandingan perempat final Copa America 2015 hari ini, Jumat.

Di awal laga, beberapa kali Peru mendapat peluang emas, dan gawang Bolivia akhirnya kebobolan melalui tandukan Paolo Guerrero di menit 20.

Tiga menit kemudian, Guerrero kembali mencetak gol, setelah mendapatkan umpan Christian Cueva. Sontekannya ke gawang Bolivia menambah kemenangan Peru menjadi 2-0.

Upaya Bolivia mengejar ketertinggalan melalui tandukan Marcelo Martins Moreno di menit 30, berhasil ditepis kiper Pedro Gallese. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Peru.

Di babak kedua, Bolivia meningkatkan serangan, namun upaya ini tidak mampu menembus kokohnya pertahanan Peru.

Sebaliknya, Peru justru menambah kemenangan pada menit 74, setelah Guerrero mencetak gol ketiganya.

Menjelang tujuh menit laga bubar, Bolivia memperkecil kekalahan, melalui tendangan penalti Martinez. Kekalahan ini membuat Bolivia tersingkir dari Copa America 2015.

Sumber: BBC