Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pemain Uruguay Dikartu Merah, Chili Lolos ke Semifinal
Oleh : Redaksi
Kamis | 25-06-2015 | 09:43 WIB

BATAMTODAY.COM - Chili berhasil lolos ke semifinal Copa America 2015 setelah menyingkirkan Uruguay di perempat final, Kamis (25/6/2015) pagi WIB. Chili lolos dengan kemenangan tipis 1-0 atas Uruguay yang bermain dengan sembilan pemain akibat kartu merah yang diterima dua pemainnya.

Kedua tim bermain dengan sangat ketat. Chili jauh lebih menguasai permainan sementara Uruguay lebih banyak bertahan. Namun, Uruguay harus mengalami kesulitan setelah pada menit ke-63 harus bermain dengan 10 pemain lantaran kartu merah yang diterima Edinson Cavani.

Chili baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-81. Memanfaatkan sedikit kemelut di depan gawang Uruguay yang penuh dengan pemain, Mauricio Isla melepaskan tembakan dari ujung kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Uruguay, Fernando Muslera.

Uruguay berusaha untuk menyamakan kedudukan dalam waktu tersisa. Hal tersebut dimanfaatkan Chili untuk bisa menambah keunggulan. Sayangnya, tim tuan rumah Copa America itu tak berhasil menambah keunggulan. Sebaliknya, sial bagi Uruguay karena harus kehilangan satu pemain lagi karena Jorge Fucile mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-88 karena melanggar Alexis Sanchez.

Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga laga usai. Chili pun memastikan satu tempat di semifinal dan masih menunggu lawan, antara Bolivia atau Peru. Semifinal tersebut akan digelar pada Selasa (30/6/2015) pagi WIB.

Sumber: Sportsatu.com