Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Remaja Pembobol Sekolah di Dabo Dibekuk Polisi
Oleh : Nurjali
Kamis | 25-06-2015 | 09:29 WIB
ilustrasi_borgol.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Jajaran Polsek Dabo membekuk dua orang tersangka pembobolan sejumlah sekolah di Dabosingkep. Keduanya yang ternyata masih berusia remaja, diamankan di dua tempat yang berbeda pada Selasa (23/6/2015) malam kemarin.

Sukandi (17), warga Desa Batukacang, Kecamatan Singkep, diamankan di kediamannya sementara Efi Suhendar alias Aji (17) diamankan di Wisma Timah dekat Lapangan Merdeka saat sedang berkumpul dengan rekannya.

Kapolres Lingga, AKBP Surisman, mengatakan, pelaku dibekuk oleh tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Dabo. Penangkapan ini dilakukannya berdasarkan pengembangan dari beberapa kasus pencurian yang terjadi sebelumnya dan informasi dari masyarakat.

"Kedua pelaku saat ini sudah diamankan bersama barang bukti berupa dua unit laptop dan beberapa barang bukti lainnya di Mapolsek Dabo guna penyidikan lebih lanjut," kata Surisman, di sela-sela sertijab Wakapolres Lingga dan Kapolsek Dabosingkep, Rabu (24/6/2015) petang.

Surisman mengimbau masyarakat tetap waspada selama bulan ramadhan ini dan selalu meninggalkan rumah dalam keadaan terkunci. Khusus untuk sekolah-sekolah yang saat ini sering kosong karena musim liburan ini, untuk tetap menjaga dan memantau pengamanan sekolah selama ditinggal, dan mengamankan barang-barang berharga agar tidak mudah dibobol maling.

"Untuk sekolah yang sekarang dalam kondisi kosong tidak ada aktivitas, kita minta agar penjagaan tetap diaktifkan dan barang-barang berharga disimpan di tempat yang aman karena musim liburan ini tidak boleh lalai," pesan Surisman. (*)

Editor: Roelan