Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terlibat Curanmor di Batam, Dua Mantan Anggota TNI DIbekuk
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 23-06-2015 | 14:31 WIB
ilustrasi borgol.jpg Honda-Batam
Fot oilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polsek Sagulung membekuk seorang mantan anggota TNI-AD berinisial AS dan sorang desertir Kiwal Dam I/BB berinisial HS. Keduanya diduga terlibat kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di Mall Top 100 Tembesi, Senin (22/6/2015) sore, sekitar pukul 17.00 WIB.

Selain itu, polisi juga mengamankan seorang warga sipil berinisial Fd yang diduga sebagai penadah, serta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio, satu unit Yamaha Vixion, dan satu unit Suzuki Satria FU.

Para pelaku beserta barang bukti langsung digiring ke Mapolsek Sagulung untuk proses selanjutnya. "Tiga orang kita amankan terkait kasus curanmor. Dua di antaranya adalah mantan anggota TNI," kata Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan, saat dihubungi pewarta melalui via telepon, Selasa (23/6/2015) siang.

Polisi masih mendalami kasus tersebut. "Masih didalami. Para pelaku masih menjalani pemeriksaan," tambahnya.

Sementara informasi yang didapat, penangkapan tersebut berawal dengan dilakukan pemancingan terhadap Fd untuk membeli motor bodong. Lokasi pertemuan pun juga ditentukan di kawasan Top 100 Mall.

Fd ternyata datang bertiga dengan AS dan HS. Anggota Polsek yang sudah berjaga, langsung membekuk ketiga pelaku tersebut beserta barang bukti. (*)

Editor: Roelan