Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Argentina Bungkam Uruguay di Copa Amerika
Oleh : Redaksi
Rabu | 17-06-2015 | 13:28 WIB

BATAMTODAY.COM - Menguasai penuh pertandingan, kesebelasan Argentina yang dipimpin Lionel Messi hanya bisa mencetak satu gol ke gawang timnas Uruguay yang tak diperkuat Luis Suarez dalam lanjutan pertandingan Copa Amerika 2015 di Cile.

Gol kemenangan Argentina dicetak Sergio Aguero padamenit ke-55 lewat sundulan tajam yang memanfaatkan umpan silang Pablo Zabaleta di tengah tekanan pemain belakang Uruguay, Jose Maria Gimenez.

Gol ini merupakan penembus kebuntuan lantaran serangan bergelombang tim berjuluk Abiceleste ini tak kunjung menembus jala Uruguay yang menerapkan strategi bertahan ketat.

Mendapat suntikan semangat setelah gol Aguero, Argentina terus menyerang. Namun gol kedua tak kunjug tercipta.

Sebaliknya, Uruguay yang tak diperkuat bintang mereka Luis Suarez, yang masih terkena larangan bertanding karena menggigit pemain Italia Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014, mengancam gawang Argentina lewat segelintir serangan balik mereka.

Argentina yang dihantui kegagalan menang pada pertandingan pertama lawan Paraguay yang berakhir seri 2-2 setelah unggul 2-0, akhirnya menarik nafas lega setelah wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir dengan kedudukan 1-0.

Argentina pun memimpin Grup B bersama Paraguay, yang juga mengumpulkan empat angka lewat kemenangan 1-0 atas Jamaika.

Uruguay yang juga menang 1-0 atas Jamaika pada pertandingan pertama, menempati posisi ketiga.

Dalam pertandingan terakhir grup, Argentina akan menghadapi juru kunci Jamaika. Di atas kertas, Lionel Messi dan kawan-kawan diprediksi menang besar untuk melenggang ke perempat final sebagai juara grup.

Sumber: BBC