Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arsenal Paling Berpeluang Mendapatkan Petr Cech
Oleh : Redaksi
Selasa | 16-06-2015 | 11:37 WIB
Cech_3247608b.jpg Honda-Batam
Petr Cech. (Foto: telegraph.co.uk)

BATAMTODAY.COM - Arsenal berada di depan Paris Saint-Germain (PSG), Tottenham Hotspur, dan Manchester United, dalam persaingan mengejar kiper Chelsea, Petr Cech. Pelatih kiper Chelsea, Cristophe Lollichon, mengungkapkan Cech ingin tetap di Inggris, dan kemungkinan terbesarnya adalah tetap berada di London.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, semakin percaya diri bisa mendapatkan Cech dengan tawaran sebesar 11 juta pound. Wenger yakin The Gunners bisa memenangi persaingan dengan rival-rival mereka di Premier League dan klub besar Eropa lain untuk mendapatkan kiper asal Rep. Ceko itu.

Kiper pelatih Chelsea, Cristophe Lollichon, yang telah 10 tahun bekerja sama dengan Cech mengungkapkan keinginan kiper berusia 33 tahun itu untuk tetap bermain di Inggris dan menyebut Arsenal sebagai klub besar dengan ambisi besar.

"Keluarganya menyukai Inggris dan sang pemain gembira ketika keluarganya juga bahagia. Ia ingin bertahan di Inggris, tapi saya takt tahu di mana. Premier League adalah tujuan utama. Namun, itu juga akan tergantung dengan kondisinya," ujar Lollichon seperti dilansir Daily Mail.

"Keuntungannya adalah Arsenal adalah klub besar, dengan filosofi yang membuatnya senang dan itu ada di London. Itu adalah dasar dari pertimbangan. Tottenham? Saya tak berpikir mereka memiliki ambisi yang sama seperti Arsenal. Petr ingin memecahkan rekor clean sheet di Premier League. Untuk usia 33 tahun, ia masih punya setidaknya tiga atau empat musim lagi untuk berada di level atas," lanjutnya.

Keputusan Cech akan tergantung dengan rekor cleansheet di Premier League, di mana saat ini ia tengah mengejar rekor yang dipegang David James, yang memegang 170 cleansheet di Premier League. Sementara itu, Cech sudah 166 kali mencetak cleansheet selama 11 tahun di Stamford Bridge.

Sumber: Sportsatu.com