Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa Libur Sekolah Mulai 21 Juni Hingga 27 Juli
Oleh : Habibi
Senin | 15-06-2015 | 17:20 WIB
dadang_ag_kadisdik_safari.JPG Honda-Batam
Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Liburan semester genap tahun ini lebih panjang dibanding tahun sebelumnya. Siswa di Tanjungpinang bisa menikmati liburan sebulan lebih sejak 21 Juni hingga 27 Juli.

"Memang agak (liburannya) panjang karena liburan semester sekaligus libur Lebaran," kata Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Senin (15/6/2015).

Kendati libur panjang, imbuh Dadang, bukan berarti siswa dibiarkan begitu saja. "Mereka tetap belajar di rumah. Kan ada juga tugas kegiatan rohani saat shalat Tarawih nantinya," ujar Dadang.

Dadang menambahkan, penyerahan rapor akan dilaksanakan pada 20 Juni mendatang. Tiga hari sebelumnya, siswa mengikuti pesantren kilat.

"Jadi, tanggal 17 mereka ikut pesantren kilat, kemudian saat penutupan pesantren baru ambil rapor," jelas Dadang.

Sementara itu, pendaftaran peserta didik baru (PPDB) akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan, tepatnya 22 - 25 Juni. Pendaftaran dapat dilakukan di sekolah yang dituju berdasarkan rayon masing-masing.

"Pendaftaran langsung saja ke sekolah. Seperti tahun lalu, untuk tahun ini kita tetap melakukan pendaftaran dengan sistem online," terang Dadang.

Sementara itu, untuk siswa yang berasal dari luar Kota Tanjungpinang, Dadang mengkhususkan agar calon siswa-siswi tersebut mendaftarkan langsung ke Dinas Pendidikan. "Khusus pindah rayon dari luar daerah langsung ke dinas, nanti dinas yang akan menentukan di mana akan diletakkan. Tapi ingat, nilainya minimal harus 8,0," terang Dadang. (*)

Editor: Roelan