Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berantas Pekat Hingga ke Sarang, Polresta Barelang Razia Rumah Indekos di Nagoya
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 06-06-2015 | 14:29 WIB
razia_kos_nagoya.jpg Honda-Batam
Petugas polisi mengecek identitas penghuni indekos yang diduga menjadi sarag pelaku kriminal. (Foto: Romi Chandra/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Polresta Barelang merazia rumah-rumah indekos di kawasan Nagoya, yang diduga menjadi sarang para pelaku tindak kriminalitas jalanan (press crime), Jumat (5/6/2015) malam. Tujuannya, sebagai upaya mengantisipasi kejahatan menjelang bulan Ramadhan.

Razia yang langsung dipimpin Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mendatangi dua lokasi indekos dekat Hotel Lai Lai, Nagoya. Namun rumah indekos itu kebanyakan kosong sehingga tidak ada yang diamankan.

"Berbagai upaya kita lakukan mengantisipasi angka kriminalitas menjelang Ramadhan yang biasanya selalu meningkat," kata Asep.

Ditambahkan, pihaknya tidak hanya memfokuskan meningkatkan pengawasan dengan membentuk pos pantau atau patroli 24 jam, namun juga akan menumpas langsung ke akarnya. "Kali ini kita bukan siap di jalanan saja, tapi  langsung mendatangi lokasi yang diduga menjadi sarang mereka," kata Asep, usai razia.

Saat razia dilakukan, petugas memeriksa identitas dan kamar penghuni indekos. "Banyak yang kita periksa. Mulai dari identitas hingga kamarnya. Semua satuan diikutsertakan. Bisa saja penghuni itu adalah pengedar narkoba," jelasnya.

Razia yang dimulai pukul 23.00 WIB dengan apel dilakukan di samping hotel Panorama Regency, Jodoh, itu, baru selesai sekitar pukul 01.00 WIB. "Kegiatan itu akan terus dilakukan. Diimbau juga pada masyarakat agar sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan