Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Biaya Klaim Rp10 ribu

Rawan Kecelakaan, Siswa Baru SMAN 4 Diasuransikan
Oleh : Roni Ginting
Senin | 11-07-2011 | 13:17 WIB

BATAM, batamtoday - SMA Negeri 4 Batam memasukkan siswa baru sebagai peserta asuransi Bumi Putra. Asuransi kecelakaan ini diberikan selama tiga tahun dan setiap siswa dikenakan biaya klaim sebesar Rp10 ribu yang dibayar saat pendaftaran ulang.

Dijelaskan Kepala Sekolah SMAN 4 Batam, Tapi Winanti pada Senin, 11, Juli 2011 bahwa asuransi kecalakaan diberikan untuk melindungi siswa atas kecelakaan yang terjadi sekaligus wujud preventif sekolah terhadap kecelakaan yang menimpa siswa.

Salah satu faktornya karena menuju SMAN 4 Batam sendiri, jalan yang harus dilewati merupakan jalan yang padat dengan kendaraan sehingga rawan kecelakaan sewaktu berangkat maupun pulang sekolah.

"Setiap siswa akan diberikan satu kartu yang fungsi dua yakni sebagai kartu pelajar sekaligus kartu peserta asuransi," ujarnya.

Di hari pertama tahun pelajaraan 2011/2012, ratusan siswa baru mengikuti Masa Orientasi Sekolah (MOS). Selama tiga hari siswa baru ini akan diberi bimbingan mulai dari pelatihan membangun ke kompakan, mengenal lingkungan sampai saling mengenalkan diri. Sebanyak 30 anggota Osis pun terlibat menjadi panitia dalam MOS tersebut.

"Dalam MOS ini banyak dilakukan kegiatan membangun kekompakan dalam menghadapi masalah. Kemudian mengambil keputusan dan tindakan dalam waktu yang singkat," terang Rifki, ketua OSIS SMAN 4 Batam.

Dalam MOS ini yang diberikan banyak pra materi dan tidak dibenarkan panitia melakukan semi meliter dalam masa perkenalan siswa baru itu.

"Jadi di sini kami banyak melakukan pelatihan membangun kekompakan," pungkas Rifki.