Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pesan Wapres JK, Jaga Keramahtamahan dan Keindahan Alam di Lagoi
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 01-06-2015 | 11:20 WIB
JK-Lagoi.jpg Honda-Batam
Wapres Jusuf Kalla saat memberikan sambutan dalam peresmian Kawasan Wisata Laoi Bay, Minggu kemarin.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) mengatakan pemandangan alam yang begitu mempesona, merupakan modal dan sumber daya tarik kawasan wisata Lagoi yang harus terus dijaga dan dipelihara. 

PT Bintan Resort Cakrawala (BRC) sebagai pengelola, dan pemerintah daerah sebagai regulator, diharapkan dapat terus menjaga, mengembangkan dan melengkapi sarana dan prasarana di Lagoi. 

Selain itu, pelayanan yang baik dan keramahtamahan pada wisatawan merupakan modal dan daya tarik pada seriap wisatawan yang datang dan berkunjung ke pariwisata di Lagoi. 

"Pada dasarnya wisatawan itu, datang dan mau berkunjung ke sebuah kawasan, karena ingin menikmati dan memuaskan mata, menyegarkan fisik dan pikiran dengan melihat keindahan yang ada pada daerah itu, dan dengan modal keindahan yang diberikan Tuhan, hendaknya kita dapat menjaga, melestarikan kawasan wisata Lagoi ini, menjadi kawasan, yang Nyaman, ramah, dan memberikan pelayanan yang baik pada setiap wisatawan yang berkunjung," ujar JK saat meresmikan Kawasan Wisata Lagoi Bay di Bintan, Minggu(31/5/2015).

Selama 20 tahun kawasan wisata Lagoi ini dibangun, kata dia, memiliki daya tarik keindahan alam dan pantai serta resort. Hal ini menjadi modal utama yang harus terus dijaga dan dikembangkan khususnya infrastruktur, keramahtamahan dan kenyamananan dalam pelayanan. 

Dengan tiga modal utama yakni alam yang indah, sarana prasarana yang memadai serta keramahtamahan akan menambah daya tarik tersendiri pada wisatawan luar untuk berkunjung ke Lagoi. Dan kawasan wisata Indoensia, seperti Bali dan Lagoi tidak akan kalah dengan daerah lainnya di dunia. 

Kepri, dengan budaya Melayu serta pusat asal muasal Bahasa Indonesia, diharapkan menambah daya tarik wisatawan Nasional dan mancanegara, yang dapat dipadukan. Dengan perkembangan pariwisata di Lagoi ini, hendaknya dapat dikelola dengan baik, dilengkapi dengan infrastruktur yang lebih lengkap, keamanan yang makin bagus, serta pemeliharaan alam yang indah. 

Menanggapi permintaan, Gubernur Muhammad Sani terhadap pemberian bebas visa pada wisatawan yang akan dan mau masuk ke Provinsi Kepri, JK menyatakan hal tersebut sedang dikaji, dan pemberian bebas visa wisatawan yang masuk ke Indoensia bukan tidak mustahil, namun tentunya harus dilakukan lebih selektif dan sesuai dengan UU, hingga tidak mengancam kedaulatan bangsa. 

Selain itu, kata JK, untuk mengintegrasikan kawasan wisata di Kepri dan daerah lainya di Indonesia seperti Bali dan Sumatera, Provinsi Kepri, diharapkan dapat membuka link dengan daerah lainnya. 

"Dengan modal alam yang Indah, dan apabila dapat di jaga dan dikelola,  kawasan Lagoi ini, akan membuka lapangan tenaga kerja, serta kesejahteraan pada masyarakat di daerah," pungkas Jusuf Kalla. 

‎Dalam kesempatan itu, JK juga melakukan penandatanganan prasasti peresmian Kawasan Wisata Lagoi Bay, dan pembangunan Sancai Hotel serta menyaksikan penandatangan kerjasama pembangunan sejumlah hotel di kawasan tersebut.

Editor: Dodo