Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDIP Coret Asmin Patros dari Daftar Balon Wali Kota Batam
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 01-06-2015 | 08:16 WIB
asmin-patros.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Asmin Patros.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kader Partai Golkar dan juga anggota DPRD Povinsi Kepulauan Riau, Asmin Patros, yang sudah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wali Kota atau Wakil Wali Kota Batam di PDI-P, tidak masuk dalam penyaringan balon.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Kepri, Soerya Respationo. Soerya mengatakan, dicoretnya Asmin Patros dikarenakan yang bersangkutan tidak menyelesaikan proses fit and proper test yang sudah dilaksanakan di kantor DPP PDI-P pada Kamis dan Jumat lalu.

"Dengan terpaksa Pak Asmin Patros saya coret karena hanya mengikuti tes separuh saja," ujar Soerya usai membuka acara malam anugerah Kepri di salah satu mall di Batam, Sabtu (30/5/2015) malam.

Namun, kendati demikian ia akan membicarakan lagi dengan DPP jika nantinya Partai Golkar mengusung Asmin Patros untuk berkoalisi dengan PDI-P.

Selain itu, Soerya yang kini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Kepri itu juga menjelaskan alasannya kenapa fit and proper test yang rencanannya akan dilaksanakan di Batam pada 3-4 Juni mendatang itu dimajukan dan digelar di kantor DPP. "Waktunya. Karena kita mengejar waktu dan kemarin ada tujuh provinsi," jelas Soerya.

Selain dirinya, adapun nama-nama yang hadir mengikuti tes tersebut di antaranya Ansar Ahmad (Bupati Bintan), Nurdin Basirun (Bupati Karimun), Ilyas Sabli (Bupati Natuna), Tengku Mukhtaruddin (Bupati Kepulauan Anambas), Abdul Haris (Wakil Bupati Kepulauan Anambas), Aunur Rafiq (Wakil Bupati Karimun), dan Ria Saptarika (anggota DPD RI).

Terkait hasil fit and proper test tersebut, Soerya belum bisa memastikan kapan diumumkan karena menurutnya kewenangan sepenuhnya ada di DPP. "DPP yang menentukan, saya tak berani dan tidak bisa mengira-ngira kapan hasilnya keluar," ujar Soerya. (*)

Editor: Roelan