Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Calon Incumbent Nyatakan Mundur dari Pencalonan

Raup Suara Terbanyak, Dadang Terpilih Jadi Ketua PGRI Kepri
Oleh : Habibi
Sabtu | 30-05-2015 | 17:02 WIB
dadang, konfrensi provinsi pgri.jpg Honda-Batam
Dadang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, saat mengikuti Konferensi PGRI Provinsi Kepri di Hotel Sampurna Jaya. (Foto: Habibi Kasim/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - HZ Dadang AG, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, yang digadang-gadang bakal memimpin PGRI Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dalam Konferensi Provinsi III di Hotel Sampurna Jaya, Sabtu (30/5/2015), menjadi kenyataan. Dadang akhirnya terpilih sebagai Ketua PGRI Kepri periode 2015-2020, mengalahkan calon incumbent, Ismail--yang sebelumnya menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan.

Sebelum proses pemilihan berlangsung, Ismail, yang juga Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bintan, itu menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan. Selain ingin fokus kepada tugas sebagai kepala dinas, Ismail juga beralasan mundur dengan asalan kesehatan istrinya.

Meski demikian, proses pemilihan tetap dilaksanakan. Calon lain yang dimajukan antara lain Muhammad Kasim, mantan Ketua PGRI Kota Tanjungpinang; Suarfandi, Muhammad Dirman, dan Zulfikar.

Berdasarkan hasil perhitungan yang dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB itu, Dadang berhasil mengumpulkan 129 dari 154 peserta konferensi yang memiliki hak pilih.

Pada rapat pleno yang langsung dipimpin Wakil Pengurus Besar (PB) PGRI, Didi Suryadi, tersebut berlangsung aman dan tanpa gejolak. Proses pemilihan yang diikuti pengurus PGRI kabupaten/kota se-Kepri itu pun berjalan dengan baik dan mulus.

Sementara itu Ismail yang mengundurkan diri mengaku bahwa memang PGRI butuh penyegaran. Di mata Ismail, sosok Dadang pun dinilai baik namun memang butuh penyesuaian diri yang intens mengingat PGRI bukanlah organisasi yang sembarangan.

"Kita harapkan ketua yang baru mampu membawa PGRI Kepri semakin maju dan berprestasi," harap Ismail.

Ismail juga mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepri yang telah banyak membantu dan mendukung PGRI selama dia menjabat sebagai Ketua PGRI. "Semoga hal itu juga dapat terus dilakukan dengan ketua yang baru. Sehingga hubungan yang terjalin selama ini dapat semakin baik," ujar Ismail.

Sebelumnya, Dadang AG disebut-sebut berpeluang besar untuk menduduki kursi Ketua PGRI Provinsi Kepulauan Riau. Sebelum proses pemilihan yang digelar di Hotel Sampurna Jaya, Sabtu (30/5/2015) pagi tadi (bukan Sabtu malam seperti diberitakan sebelumnya), nama Dadang santer terdengar untuk menggantikan Ismail, yang juga ikut mencalonkan kembali. (Baca: Dadang Disebut-sebut Calon Kuat Ketua PGRI Kepri).

"Sepertinya Pak Dadang yang berpeluang menang," kata salah seorang pengurus PGRI Kepri yang menolak namanya dituliskan, kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu pagi.

Menurutnya, sejumlah pengurus PGRI dari kabupaten/kota di Kepri condong memberikan suara kepada Dadang. "Tapi, sesuatunya kan bisa berubah. Hanya saja, di atas kertas nama Pak Dadang yang lebih berpeluang," ujarnya. (*)

Editor: Roelan