Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani akan Sampaikan Peningkatan Pariwisata Kepri Saat Kunjungan Wapres
Oleh : Habibi
Sabtu | 30-05-2015 | 12:45 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla berencana akan menyambangi Kabupaten Bintan pada Minggu (31/5/2015) untuk meresmikan pusat perbelanjaan, Lagoi Bay. 

Terkait kunjungan Kalla ke salah satu kabupaten di Kepulauan Riau tersebut, Gubernur Muhammad Sani mengaku telah menyiapkan pembahasan tentang peningkatan pariwisata di Provinsi Kepri.

"Jika memang saya diberikan kesempatan berbicara dengan beliau, saya fokus akan membicarakan peningkatan pariwisata di Kepri ini," tutur Sani saat diwawancarai di Hotel Aston, Tanjungpinang, Jumat (29/5/2015) malam.

Sani mengatakan, pariwisata adalah hal yang sangat penting di Provinsi Kepri. Mengingat, Pariwisata adalah salah satu sektor andalan untuk pembangunan di Provinsi Kepri ini. Sani mengatakan, masih banyak hal-hal yang membutuhkan respons dari pemerintah pusat, khususnya Presiden RI, Joko Widodo.

"Kita akan membicarakan tentang visa, pelayaran dan hal-hal yang menyangkut tentang peningkatan kepariwisataan di Provinsi kita ini," ujar Sani.

Sani pun mengatakan, berencana akan membahas tentang pulau Penyengat dengan Jusuf Kalla. Dia berkeinginan agar pulau bersejarah tersebut bisa diusulkan menjadi salah satu warisan dunia.

"Itu salah satu yang juga akan saya sampaikan, semoga mendapatkan reposn positif dari wakil presiden," tutur Sani.

Editor: Dodo