Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Calonkan Diri Ketua PGRI Kepri, Ini Pesan Sani untuk Dadang
Oleh : Habibi
Sabtu | 30-05-2015 | 09:58 WIB
sani-pgri.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani saat membuka Kongres PGRI Kepri III di Hotel Aston Tanjungpinang, Jumat malam.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Muhammad Sani, terlihat terkejut ketika ditanyai tentang pencalonan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Hz. Dadang AG, sebagai ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kepulauan Riau. 

Saat ditemui di Hotel Aston, Jumat (29/5/2015), usai membuka Kongres PGRI Kepri III, Sani mengatakan agar Dadang memperhatikan tugasnya di Tanjungpinang.

Sani mengatakan, memang sah-sah saja jika Dadang mencalonkan diri sebagai ketua PGRI dan bersaing bersama ketua incumbent, Ismail. Kendati demikian, Sani mengatakan, tugas seorang kepala dinas di Tanjungpinang bukanlah pekerjaan yang kecil.

"Secara formal boleh saja, namun perlu dipikirkan, menjadi Kepala Dinas Pendidikan di Tanjungpinang, itu bukan kecil loh, jangan sampai yang pokok malah jadi keteteran karena yang tidak pokok seperti PGRI. Itu yang harus jadi perhatian dia sendiri (Dadang)," ujar Sani.

Sementara itu, Sani malah memuji-muji calon ketua PGRI incumbent, Ismail yang dinilai instens melakukan komunikasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kepri dalam menyelesaikan program-program untuk guru di Kepri. Kendati demikian, ketika ditanyai tentang memilih siapa, Sani enggan menyampaikan isi hatinya.

Sani juga mengharapkan, pengurus yang akan datang bisa melakukan hal-hal yang dilakukan oleh ketua PGRI sebelumnya. Pasalnya, menurut Dia, masih banyak PR yang harus dilakukan secara bersama-sama.

"Biarlah para guru yang memilih, kita terima saja siapa yang menjadi ketua PGRI dan mampu menjadikan PGRI lebih baik dan lebih solid guna menyuskseskan Revolusi Mental yang dicanangkan dalam kongres kali ini," tutur Sani.

Editor: Dodo