Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

West Ham Bakal Berlaga di Liga Europa Musim Depan
Oleh : Redaksi
Rabu | 27-05-2015 | 10:46 WIB

BATAMTODAY.COM - West Ham United akan berlaga dalam kualifikasi Liga Eropa musim depan setelah menjadi yang teratas dalam kategori 'fair play' di Liga Primer Inggris.

Klub yang bermarkas di London timur ini akan menjadi satu dari 104 klub se-Eropa yang akan menjalani serangkaian pertandingan penyisihan yang dimulai pada tanggal 2 Juli mendatang.

Ketua klub David Sullivan dan David Gold dalam pernyataannya menyebutkan, "Semua orang di klub akan menikmati kesempatan untuk tampil di panggung Eropa." kata mereka.

West Ham saat ini sedang mencari manajer baru sesudah Sam Allardyce meninggalkan klub menyusul pertandingan terakhir hari Minggu (24/05/2015) lalu.

Musim depan akan menjadi musim terakhir bagi West Ham bertanding di markas mereka di Boleyn Ground dan akan pindah ke stadion Olimpiade mulai musim 2016-2017, yang juga terletak di London timur.

Mereka juga merencanakan menurunkan harga tiket seiring dengan kepindahan tersebut.
Sullivan dan Gold menambahkan: "Kami ingin memastikan perpisahan dengan stadion Boleyn Ground akan menjadi perpisahan paling berkesan tahun depan. Kemajuan di kompetisi Eropa juga akan menolong hal tersebut."

Klub Inggris lain yang akan berlaga di Liga Eropa adalah Tottenham Hotspur, Liverpool, dan salah satu dari Southampton atau Aston Villa, tergantung hasil final Piala FA hari Sabtu (30 Mei) mendatang.

Apabila Aston Villa gagal meraih Piala FA, maka Southampton -yang berada di peringkat tujuh Liga Primer- yang berhak ikut babak penyisihan di Liga Eropa.

Sumber: BBC