Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jarang Nongol Jelang Lengser, Mendadak Bupati Lingga Sambut Kedatangan Gubernur Kepri
Oleh : Nurjali
Jum'at | 22-05-2015 | 14:28 WIB
daria sambut sani.jpg Honda-Batam
Bupati Lingga, Daria, saat menjemput kedatangan Gubernur Kepri, Muhammad Sani, dan istri di Bandara Dabo, Jumat (22/5/2015). (Foto: Nurjali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Lingga, Daria, jarang tampil di depan publik menjelang akhir masa jabatannya. Saat pembukaan dan penutupan Seleksti Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Natuna, Daria dan wakilnya, Abu Hasim, juga tak terlihat batang hidungnya.

Setelah lama tak tampil, Daria muncul saat menyambut kedatangan Gubernur Kepri, Muhammad Sani, di Bandara Dabo, Jumat (22/5/2015) pagi sekitar pukul 09.00 WIB. Saat itu Daria didampingi Abu Hasim. Tidak seperti biasanya, tidak banyak rombongan SKPD yang menemani bupati dan wakil bupati menyambut kedatangan gubernur. Saat itu hanya ada Camat Singkep dan beberapa staf.

Seorang staf Bupati Lingga enggan berkomentar banyak tentang jarang munculnya bupati di beberapa kegiatan di akhir-akhir masa jabatannya. Menurutnya, sejumlah kesibukan untuk menyiapkan beberapa program yang akan ditinggalkannya sebentar lagi, menjadi salah satu alasan utama bupati jarang muncul ke publik akhir-akhir ini.

"Kesibukan beliau sebelum masa jabatan berakhir sangat padat. Hal ini agar pemimpin ke depan, baik itu pelaksana tugas nanti maupun bupati terpilih, tidak kerepotan lagi melanjutkan program-program yang telah dibuat," ungkap staf tersebut.

Sementara itu mengenai kunjungan gubernur pada hari ini, Daria mengaku sengaja menyambut karena ada beberapa agenda yang akan dihadiri gubernur selama berada di Kabupaten Lingga. Bahkan gubernur akan berada selama dua malam di Lingga sehingga sudah sepantasnya dirinya menemani gubernur.

"Ada beberapa agenda Pak Gubernur yang akan dijalankan pada hari ini, yaitu meresmikan gedung LAM Kabupaten Lingga, mengadakan pertemuan dengan ibu-ibu majelis taklim, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pasar Dabosingkep, dan acara puncak membuka kegiatan parade tari tingkat Provinsi Kepri yang akan digelar pada 23 Mei malam," kata Daria. (*)

Editor: Roelan