Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasien Diungsikan, Rumah Sakit Santa Elisabeth Terbakar
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 20-05-2015 | 16:47 WIB
elizabeth-terbakar.jpg Honda-Batam
Salah satu ruang rawat inap di Rumah Sakit Santa Elisabeth yang terbakar habis pada Rabu sore.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rumah Sakit Santa Elisabeth, Lubukbaja, kembali terbakar. Belum diketahui persis penyebabnya, namun api menghanguskan satu ruang kamar inap di ST Elisabeth nomor 348, Rabu (20/5/2015) sore.

Meski tidak ada korban jiwa, kejadian ini langsung menghebohkan suasana rumah sakit. Tampak puluhan pasien yang berada di dekat sumber api ikut dievakuasi ke halaman rumah sakit.

Beruntung, api berhasil dengan cepat dipadamkan, sehingga tidak menjalar ke ruangan lain. Namun satu ruangan yang menjadi sumber api hangus terbakar.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi juga masih melakukan pengecekan, unuk memastikan tidak ada lagi api yang menyala. Selain itu, Kapolsek Lubukbaja, Kompol I Dewa Nyoman ASN, juga tampak berada di lokasi.

Sebelumnya, Rumah Sakit Santa Elisabeth dihebohkan dengan korsleting di salah satu gardu listrik yang nyaris membumihanguskan lokasi tersebut. Akibatnya, seluruh pasien diungsikan keluar dari ruangan, Senin (24/11/2014) siang. (Baca: Rumah Sakit Elisabeth Nyaris Terbakar, Pasien Dievakuasi Keluar Ruangan)

Kejadian yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB itu mengakibatkan kepulan asap dari belakang gedung satu rumah sakit, tepatnya di dekat kamar jenazah.

Editor: Dodo