Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ansar dan Nurdin Jalani Uji Kelayakan di PDI Perjuangan Awal Juni
Oleh : Habibi
Rabu | 20-05-2015 | 12:49 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua kandidat pendamping Soerya Respationo dalam Pilkada Kepri 2015, Ansar Ahmad dan Nurdin Basirun, akan menjalani uji kelayakan di PDI Perjuangan pada awal Juni mendatang.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kepulauan Riau, Lis Darmansyah mengatakan fit and proper test Bupati Bintan dan Karimun itu dijadwalkan akan digelar pada 3 hingga 4 Juni 2015.

"Pengujinya dari tim independen yang ditunjuk DPP PDI Perjuangan," kata Lis, Rabu (20/5/2015).

Adapaun materi uji kelayakan, kata Lis, yakni wawasan kebangsaan, Pancasila serta wawasan yang berkaitan dengan masalah umum. Pihaknya hanya sebagai pelaksana saja, sedangkan materi uji kelayakan disiapkan oleh DPP PDI Perjuangan.

Lis juga menyatakan partainya tetap solid terhadap kedua calon Wakil Gubernur tersebut. Meskipun katanya, ada beberapa isu yang mengatakan PDI Perjuangan cendrung berpihak ke Ansar Ahmad, namun yang keputusan tetap berada di pihak DPP.

"Kita akan solid terhadap keputusan oleh DPP. Sebab dari 70 persen uji tersebut diambil dari hasil fit and proper test itu," tuturnya.

Lis berharap, dengan adanya fit and proper test tersebut bisa memberikan keyakinan terhadap masyarakat dan DPP bahwa calon-calon tersebut memang sudah melewati berbagai proses. Sehingga, hasil dari pelaksanaan tersebut memang sudah menjadi komitmen bersama.

"Kita menilai calon wakil gubernur tidak melihat uangnya, embel-embelnya dan sebagainya, karena ini adalah murni dan gratis," pungkasnya.

Editor: Dodo