Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tundukkan Atletico, Barcelona Kampiun La Liga
Oleh : Redaksi
Senin | 18-05-2015 | 11:55 WIB

BATAMTODAY.COM - Barcelona berhasil meraih gelar pertama mereka musim ini di kandang Atletico Madrid. Barcelona berhasil menang tipis 1-0 atas Atletico Madrid di Vicente Calderon, Senin (18/5/2015) dini hari WIB.

Dua tim besar Spanyol ini langsung memperagakan permainan dengan tempo tinggi sejak peluit awal laga dibunyikan. Sejumlah peluang pun berhasil diciptakan oleh kedua tim, namun belum berhasil mencetak gol.

Memasuki pertengahan babak pertama, Barcelona melalui permainan penguasaan bolanya berhasil mendominasi pertandingan. Sementara Atletico Madrid, hanya melakukan perlawanan melalui serangan-serangan balik cepat.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Barcelona tidak mampu menciptakan gol untuk membuka keunggulan mereka. Hasilnya skor imbang 0-0 pun menutup babak yang pertama.

Di babak kedua, permainan tempo tinggi tetap diperagakan oleh kedua tim dalam laga ini. Namun tim tamu Barcelona yang tetap mendominasi jalannya pertandingan dalam laga ini.

Usaha keras yang dilakukan oleh Barcelona dalam laga ini akhirnya berbuah di menit ke-65. Melalui umpan dari kaki ke kaki, penyerang andalan Barcelona, Lionel Messi berhasil mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Usai gol dari Messi, Barcelona menurunkan tempo serangan mereka di babak yang kedua ini. Hal tersebut membuat Atletico Madrid bisa bangkit, melakukan tekanan dan membuat sejumlah peluang ke pertahanan Barcelona.

Sayang, hingga akhir laga upaya Atletico Madrid untuk menyamakan kedudukan tidak juga berbuah gol. Hasilnya, Barcelona sukses mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Barcelona memastikan diri menjadi juara La Liga musim 2014/2015. Mereka kini unggul tujuh poin dari Real Madrid dengan hanya satu laga tersisa musim ini.

Sumber: Sportsatu.com