Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sevilla Hadapi Dnipro di Final Liga Europa
Oleh : Redaksi
Jum'at | 15-05-2015 | 09:28 WIB

BATAMTODAY.COM - Sevilla berpeluang untuk meraih gelar juara di Liga Europa untuk kedua kalinya usai melumat Fiorentina dengan agregat 5-0. Skuad asuhan Unai Emery itu menang atas tim besutan Vicenzo Montella di Artemio Franchi pada leg kedua semifinal, Jumat (15/5/2015) dini hari WIB.

Fiorentina berada dalam posisi tertinggal tiga gol dari Sevilla. Hal itu yang membuat Viola bermain dengan skema menyerang. Namun, terlihat permainan Fiorentina hampir sama yang ditunjukkan pada leg pertama, yaitu kreasi serangan yang kurang dan dengan mudah dipatahkan lini pertahanan lawan.

Peluang tetapi tetap dimiliki Fiorentina. Berawal dari tendangan penjuru, Gonzalo Rodriguez menendang bola ke arah gawang dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil sepakannya masih mengenai kaki kiper Sergio Rico dan menghasilkan tendangan gawang.

Bencana justru mendatangi Fiorentina pada menit ke-22. Tendangan bebas dari sisi kanan diterima oleh Ever Banega dan terjadi kemelut di kotak penalti. Carlos Bacca yang lebih baik dapat memanfaatkan situasi dengan tendangannya dari jarak dekat dan gol tercipta. Skor 1-0 untuk Sevilla.

Lima menit kemudian, Fiorentina semakin terbenam. Sevilla menorhkan gol keduanya hasil torehan Daniel Carrico (27'). Diawali juga dengan tendangan bebas kali ini dari lini tengah, bola disambut oleh Coke yang memberi umpan ke tengah depan gawang. Carrico kemudian menyambarnya dan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Sevilla atas tuan rumah, Fiorentina. Hasil itu bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-66, Fiorentina memiliki peluang emas untuk mencetak gol. David Pizarro dijatuhkan di dalam kotak terlarang dan wasit menunjuk titik putih. Josip Ilicic yang menjadi algojo tetapi bola hasil tendangannya melambung di atas mistar gawang. Skor tetap 2-0 untuk keunggulan Sevilla.

Fiorentina memiliki satu peluang melalui Ilicic tetapi tidak membuahkan gol. Skor akhir 2-0 untuk Sevilla dan berarti agregat menjadi 5-0.

Sementara itu, di pertandingan leg kedua semifinal lainnya, Dnipro Dnipropetrovsk berhasil mengalahkan Napoli. Dnipro menang 1-0 dan dengan demikian agregat menjadi 2-1.

Gol Dnipro lahir dari umpan lambung menyilang Yevhen Konoplyanka. Bola tersebut kemudian disundul oleh Yevhen Seleznyov. Bola mengarah ke pojok kanan atas gawang Napoli. Skor 1-0 untuk tuan rumah, Dnipro.

Hasil kemenangan atas Napoli tersebut membawa Dnipro untuk menjuarai Liga Europa untuk pertama kalinya. Dnipro berjumpa Sevilla di partai puncak.

Sumber: Sportsatu.com