Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Hari Sebelum Tewas, Ahun Sempat Bilang Hidupnya akan Berakhir di Tangan Suaminya
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 12-05-2015 | 17:27 WIB
2015-05-12 18.03.10.jpg Honda-Batam
Tomi alias Achia saat diamankan petugas polisi seusai menghabisi istrinya, Pek Hoen alias Ahun.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pek Hoen alias Ahun, korban pembunuhan sekaligus istri dari pelaku, Tomi alias Achia, ternyata sudah memiliki firasat bahwa hidupnya akan berakhir di tangan suaminya.

Hal itu disampaikan Ahun pada pihak keluarga Achia, maupun keluarganya dua hari lalu, sebelum diketahui bahwa mereka akan bertengkar hebat dan akhirnya meninggal dibunuh Achia pagi tadi, Selasa (12/5/2015).

"Kami awalnya tidak menyangka kata-kata dari Ahun benar terjadi seperti ini. Dia (Ahun) bilang, sepertinya hidup dia akan berakhir di tangan suaminya. Kata-kata itu dia ucapkan dua hari lalu pada keluarga kami," kata Lukman, kakak kandung Tomi, saat berada di Rumah Sakit Awal Bros, Selasa siang.

Selain itu, informasi yang didapat dari sumber kepolisian, bahwa Achia sebelum membunuh Ahun, sempat menghubungi Aliang, adiknya yang tengah berada di Surabaya. Ia berkeluh kesah dan merasa panik. Bahkan berniat membunuh istrinya sendiri karena masalah antara mereka.

Kemudian Aliang sendiri menghubungi istrinya yang tinggal di rumah, agar mengawasi gerak gerik Achia. Namun upayanya terlambat karena Ahun sudah lebih dulu dihabisi Achia.

Sementara Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Asep Safrudin, mengatakan, pihaknya belum bisa menginterogasi pelaku, karena masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Apa motifnya masih belum kita ketahui. Pelaku masih menjalani perawatan di rumah sakit. Begitu dokter mengatakan sudah bisa dibawa, kita akan lagsung amankan dan periksa pelaku," katanya singkat.

Ahun (40), wanita yang tinggal di Perumahan Taman Kota Blok A 3 nomor 5, Baloi, Batam, ditemukan tewas bersimbah darah di dalam kamarnya. Diduga, ia telah dibunuh oleh suaminya sendiri, Tomi alias Achia (42) menggunakan sebilah pisau dengan cara menggorok lehernya, Selasa (12/5/2015) pagi. (Baca: Warga Perumahan Taman Kota Ini Coba Bunuh Diri Usai Habisi Istrinya)

Editor: Dodo