Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Terduga Pembunuh Auditor BPKP Kepri Ditangkap
Oleh : Hadli
Senin | 11-05-2015 | 15:00 WIB
Krisman_(1).jpg Honda-Batam
Auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri, Krisman Irianto Hutahaean.

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepulauan Riau menyatakan, dua orang terduga pelaku pembunuhan auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri, Krisman Irianto Hutahaean, dikabarkan sudah tertangkap. 

"Dua orang yang terduga pelaku sudah diamankan jajaran Polresta Barelang di bawah pimpinan pak Kapolres Kombes Pol Asep," kata Kabid Humas Polda Kepri AKBP Hartono, Senin (11/5/2015) di Mapolda Kepri. 

Menurut Hartono, dari hasil penangkapan kedua pelaku, termasuk siapa saaja ditangkap nantinya akan disampaikan langsung oleh Kapolresta Barelang. 

"Seperti apa prosses penangkapan dan siapa saja yang diamankan, nanti pak Kapolresta yang memberikan keterangan saat ekspos," jelasnya. 

Seperti diketahui, tewas mengenaskan di kamar kosnya, Perumahan Kartini I No. 6, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, dengan sejumlah tusukan di tubuhnya, Sabtu (8/2/2014) malam.

Krisman pertama kali ditemukan oleh temannya dengan posisi tergeletak di belakang pintu kamar kosnya. Selain sejumlah tusukan di tuhuh, ususnya juga terburai ke lantai.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Bareskim Mabes Polri setelah keluarga dan kuasa hukum menilai kepolisian setempat lamban mengungkap.

Keluarga korban meminta Mabes Polri segera membongkar kasus pembunuhan tersebut. Kuasa hukum keluarga korban, Loncar Sitinjak, mengatakan, pihaknya mendesak Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) saat itu, Komjen Suhardi Alius untuk memerintahkan jajarannya yakni Polda Kepri, Polres Balerang dan Polsek Sekupang agar serius mengungkap kasus pembunuhan ini.

Editor: Dodo