Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pasutri Pengedar Narkoba di Lingga Tak Berkutik Dibekuk Polisi
Oleh : Nur Jali
Senin | 11-05-2015 | 10:10 WIB
kapolres-lingga-akbp-surism.jpg Honda-Batam
Kapolres Lingga, AKBP Surisman.

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Pasangan suami istri di Dabo Lama, Lingga tak berkutik saat dibekuk Satuan Reserse Narkoba Polres Lingga saat melakukan transaksi narkotika jenis sabu pada Sabtu (9/5/2015) malam lalu.

Dari penggerebekan yang dipantau langsung Kapolres Lingga, AKBP Surisman, polisi mengamankan beberapa paket sabu di lokasi penggerebekan yang berada di rumah salah satu tersangka. 

Surisman mengatakan dari hasil penggerebakan tersebut ditemukan dua jenis narkoba jenis sabu-sabu dan ganja yang sudah dikemas. Dari penangkapan tersebut Polisi mengamankan tiga orang tersangka dan satu orang saksi.

Sejumlah orang yang diamankan amankan atas nama TS alias Nyat (42) dan istrinya ES alias Eti (39 th) yang merupakan warga lorong Fajar Dabosingkep. Dari pengembangan kedua tersangka ini polisi juga berhasil mengamankan MA alias Khiming (33) bersama dengan istrinya HI (32). 

"Penggerebakan tersebut berlangsung dari pukul 18.00 hingga hampir tengah malam, yang dipimpin langsung Kasat res Narkoba, dan sekitar pukul 21.00 saya juga sempat turun ke lokasi untuk menyaksikan langsung penggeledahan," kata Surisman kepada BATAMTODAY.COM, Senin (11/5/2015). 

Dari penangkapan para pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu dan ganja ini polisi berhasil mengamankan beberapa barang bukti berupa dua paket sabu, dua unit timbangan elektrik, dua paket ganja yang berukuran besar dan berukuran kecil, ratusan plastik kosong yang diduga untuk mengemas narkoba yang ditemukan di rumah Khiming. 

Sementara itu dari hasil penggeledahan di rumah Nyat ditemukan barang bukti berupa delapan paket narkoba jenis sabu dengan perincian satu paket disimpan di dalam kotak rokok, enam paket disimpan dalam ponsel Nokia tipe X3-00 dan satu paket disimpan di dalam kotak obat. 

Saat ini para tersangka dan saksi masih dimintai keterangan dan polisi masih terus mengembangkan penyelidikan untuk kemungkinan tersangka baru, karena diketahui tersangka Khiming sudah dicurigai merupakan pengedar narkoba yang cukup besar di lingga. 

Dari akhir tahun 2014 hingga pertengahan tahun 2015 ini, polisi telah berhasil meringkus beberapa tersangka pelaku pengedar dan pemakai narkoba dan dua diantaranya merupakan oknum anggota Polisi di Polres Lingga.

Editor: Dodo