Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lepaskan Tembakan Dua Kali ke Udara

Satnarkoba Polresta Barelang Bekuk Dua Pria dan Seorang Wanita di Hotel Bali
Oleh : Romi Chandra
Senin | 11-05-2015 | 08:00 WIB
ilustrasi_borgol.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Barelang, menggrebek Hotel Bali di Lubukbaja, Sabtu (9/5/2015). Tiga orang yang terdiri dari satu wanita berinisial Hn, dan dua pria berinisial Al serta satu lagi belum diketahui identitasnya, diamankan dan digelandang ke Mapolresta Barelang.

Selain itu, polisi juga menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,3 gram saat menggrebek mereka yang berada di kamar hotel bernomor 387 di lantai dua. Salah satu dari mereka mencoba kabur sehingga polisi terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan.

Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Irham Halid, kepada pewarta, mengatakan, pihaknya masih melakukan pengembangan terkait penggrebekan dan pengamanan terhadap tiga orang tersebut.

"Mereka bertiga masih kita periksa. Sudah ada di antara mereka yang positif narkoba setelah dilakukan tes urine. Tapi kita masih menyelidiki siapa pemilik sabu yang ditemukan di lokasi. Beberapa orang saksi juga kita panggil untuk dimintai keterangan," kata Irham, Minggu (10/5/2015).

Sementara informasi yang didapat di lapangan, penggrebekan itu dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB. Tim dari Satuan Narkoba yang turun langsung mendatangi kamar hotel yang diketahui dihuni oleh Hn dengan sistem longstay.

Begitu mengetahui ada polisi, Al yang diduga tengah dipengaruhi narkoba sempat ketakutan sehingga mencoba kabur melalui jendela kamar menggunakan kain gorden. Namun kain tersebut putus dan ia terjatuh dan disambut beton parit di samping hotel.

Usahanya melarikan diri tak hanya sampai di situ. Ia terus mencoba kabur. Dan polisi yang mengejar terpaksa mengeluarkan tembakan peringatan ke udara agar Al berhenti.

Mendengar tembakan itu, akhirnya Al berhenti tepat di depan sebuah salon tidak jauh dari hotel. Al pun dibekuk bersama Heni dan satu pria lagi. (*)

Editor: Roelan