Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diduga Mencuri, Tiga Siswa SMP di Bintan Diamankan Polisi
Oleh : Harjo
Sabtu | 09-05-2015 | 17:10 WIB
bb_lobam.jpg Honda-Batam
Anggota Polwan menunjukkan barang bukti yang diamankan dari tiga siswa SMP di Bintan.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Tiga pelajar salah satu SMP di Bintan, masing-masing BS (14), JH (15) dan RH (14) diamankan Polisi Bintan, Kamis (7/5/2015), karena diduga telah melakukan pencurian di Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam.

Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara, Inspektur Satu Nasrun Sembiring kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Sabtu (9/5/2015) mengatakan diamankannya tiga pelajar yang masih duduk di bangku SMP kelas 9 tersebut, setelah satuan pengamanan (Satpam) KIB Lobam curiga gerak-gerik mereka di salah satu domitori yang kosong.

"Saat dicek, satu dari tiga pelajar tersebut melompat dari lantai dua dormitori sehingga dilaporkan ke Polsek Bintan Utara. Dari hasil pengembangan tiga pelajar tersebut mengakui memang sudah beberapa kali melakukan pencurian di kawasan tersebut. Bahkan, ketiganya mengaku sudah melakukan pencurian sejak April lalu di sekitar KIB Lobam. Makanya ketiga siswa yang diduga pelakunya, kita amankan," ungkap Nasrun.

Dari tangan ketiga siswa tersebut diamankan barang bukti berupa lima keping aluminium untuk jendela, satu gunting pemotong kawat dan satu obeng yang digunakan untuk mencongkel jendela dan pintu.

"Terkait kasus pencurian yang dilakukan oleh anak di bawah umur dan berstatus masih sebagai pelajar SMP ini, sedang kita koordinasikan dengan KPPAD," ujarnya.

Nasrun berharap dengan semakin meningkatnya angka kriminal yang dilakukan oleh anak di bawah umur, sangat diharapkan peran orangtua dan sekolah untuk bisa selalu mengontrol perilaku anak.

Editor: Dodo