Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jasad Ibrahim Diberangkatkan ke Indragiri Hilir
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 07-05-2015 | 11:11 WIB
jasad-ibrahim1.jpg Honda-Batam
Ria, anak mendiang Ibrahim saat melihat jasad ayahnya sesaat sebelum diberangkatkan ke Indragiri Hilir untuk dimakamkan.

BATAMTODAY.COM, Batam - Jasad Ibrahim (46) yang diduga menjadi korban pembunuhan diberangkatkan ke kampung halamanya, Kelurahan Igal, Kecamatan Mandah Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau untuk dikebumikan pada Kamis (7/5/2015) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Jenazah diantar oleh puluhan kerabat satu kampung serta anak almarhum yang ketiga Ria (25) dari kamar mayat Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP), Sekupang, menuju dermaga Tanjungriau.

"Mayat akan dikebumikan di kampung halamanya, karena istri dan keluarga yang lain sudah menunngu," kata kerabat Ibrahim kepada BATAMTODAY.COM.

Ria, terlihat masih terpukul dan tidak terima ayah tersayangnya tewas dengan kondisi yang mengenaskan. Meski demikian, dia tampak lebih tenang dibanding hari kemarin.

Di mata kerabat, Ibrahim sosok pria yang sangat pendiam dan murah hati. Seperti halnya dikatakan, Asman, warga Batuaji ini mengaku pernah berkerja sama mengatar sembako ke Batam.

"Dulu tahun 2000, saya punya kapal kayu, ketika itu dia memiliki barang sembako yang akan dikirim. Di situ lah saya berkerja sama dengan dia. Tidak pernah saya berselisih dengannya selama ini," kata Asman.

Asman, pun keget ketiga mengetahui dari media cetak dan elektronik saat mayat yang mengenakan batik ditemukan waraga Tembesi Bengkel itu ternyata Ibrahim.

"Dia itu sudah haji dan di mata saya dia itu baik. Saya tidak berkomunikasi dengan dia saat Ibrahim memiliki kapal kayu sendiri," pungkasnya.

Editor: Dodo