Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Batuaji Sempat Terima Laporan Orang Hilang Sebelum Jasad Ibrahim Ditemukan
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 06-05-2015 | 16:33 WIB
jasad_ibrahim.jpg Honda-Batam
Jasad Ibrahim saat ditemukan di kawasan Tembesi Bengkel, malam tadi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian Sektor Batuaji ternyata sempat menerima laporan orang hilang, sebelum jasad Ibrahim. warga Indragiri Hilir, Riau ditemukan di Tembesi Bengkel pada Selasa (5/5/2015) malam.

Kapolsek Batuaji, Komisaris Polisi Zaenal Arifin mengatakan laporan orang hilang diterima pihaknya sekitar sepekan lalu.

"Yang dilaporkan hilang ternyata Ibrahim ini," kata Zaenal, Rabu (6/5/2015) siang.

Dijelaskan Zaenal, berdasarkan hasil visum, korban mengalami luka di bagian kepala seperti akibat pukulan dengan menggunakan benda tumpul. Namun, pihaknya tidak menemukan bekas tusukan senjata tajam di tubuh Ibrahim tersebut.

Saat ini juga pihak kepolisian sedang menunggu kedatangan keluarga korban dari Riau untuk memastikan korban tersebut.

"Luka korban karena benda tumpul di kepala, kemungkinan bekas pukulan, tidak ada bekas senjata tajam. Untuk memastikannya, kita sedang menunggu keluarga korban  datang dari Tembilahan," ucapnya.

Lanjut Zaenal, pihaknya juga sudah memeriksa lima orang saksi. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan itu, pihaknya belum menemukan titik terang mengenai kasus kematian Ibrahim.

"Kita sudah lakukan olah TKP pagi tadi. Dan lima saksi sudah kita periksa, tapi belum ada titik temu. Namun, tim kita terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus kematian tersebut. Motifnya juga belum kita ketahui," pungkas Zaenal

Sebelumnya, mayat pria tanpa identitas yang ditemukan di semak-semak Tembesi Bengkel, tepatnya di belakang toko bangunan Tembesi Jaya, Selasa (5/5/2015) pukul 18.15 WIB teridentifikasi oleh kepolisian. (Baca: Mayat Pria yang Ditemukan di Tembesi Ternyata Ibrahim, Warga Inhil)

Saat dilakukan pemeriksaan oleh tim identifikasi Polresta Barelang, dibantu petugas kamar mayat Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam di tubuh jenazah yang masih mengenakan baju batik, dipadu dengan celana kain warna hitam ditemukan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

"Di identitasnya tercantum nama Ibrahim kelahiran 1 Juli 1969. Dengan alamat Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau," ujar salah seorang petugas kamar mayat Rabu (6/5/2015) pagi.

Selain KTP, petugas juga menemukan uang Rp 270 ribu dan obat sakit kepala di saku celana mayat tersebut.

Menurut kerabatnya, Ibrahim yang merupakan pemilik kapal angkutan sembako ini pamit ke keluarganya untuk mengambil uang di Batam, beberapa waktu lalu. (Baca: Ditemukan Tewas, Kerabat Sebut Ibrahim Toke Kapal Sembako)

"Memang almarhum waktu itu pamit dengan keluarga di Riau hendak mengambil uang. Tapi tak tahu hari apa, terus setelah itu tidak ada kabar lagi. Itulah terakhir Ibrahim memberi kabar," ujarnya.

Editor: Dodo