Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Gadai Cincin, Warga Galang Ini Malah Jadi Korban Hipnotis
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 06-05-2015 | 15:13 WIB
hipnotis-ilustrasi-_110826092642-481.jpg Honda-Batam
Ilustrasi hipnotis.

BATAMTODAY.COM, Batam - Nasib sial menimpa Nova Linda (40) warga Galang yang menjadi korban hipnotis usai menggadaikan cincinnya di SP Plaza, Sagulung pada Rabu (6/5/2015).

Kepada polisi, Nova menuturkan kedatangannya ke SP Plaza juga untuk bertemu suaminya, Rianto, yang sudah sampai menggunakan sepeda motor. Usai menggadaikan cincin, dia kemudian berpisah sejenak dengan Rianto untuk berbelanja.

"Saya gadaikan cincin itu Rp 7 juta di pegadaian," kata dia.

Saat keluar dari pegadaian, tiba-tiba Nova dihampiri seorang pria yang kemudian masuk ke dalam mobil. Sambil berkeliling, di dalam mobil tersebut ada seorang pria lagi yang lalu menawari dirinya untuk diberi sebuah jam tangan merk Rolex, yang disebut harganya ratusan juta rupiah.

Tak hanya itu, kedua pria ini juga meminta uang hasil gadai bersama cincin yang melingkar di jari Nova. Total senilai Rp 12 juta.

"Muka kedua pria itu masih saya ingat. Orannya pendek, gemuk dan rambutnya tebal," kata Nova sambil terisak.

Usai berhasil menguasai cincin dan uang, dua pria tersebut kemudian menurunkan Nova kembali di SP Plaza. Saat itulah, dirinya tersadar telah dihipnotis.

"Saya langsung cari suami saya, mereka turunkan saya di dekat toko grosir sembako itu, samping pegadaian juga. Pas suami saya tahu, kami sempat mencari kedua pelaku sekitar SP Plaza, tapi pelaku tidak ketemu. Makanya kami langsung laporkan kejadian ini ke sini (Polsek Sagulung)," ujar Nova.

Sementara, menurut Rianto, dua penghipnotis itu sempat memberikan nomor ponsel ke Nova. Namun saat istrinya ditanya sudah lupa.

Sementara itu, Kapolsek Sagulung, AKP Chrisman Panjaitan  mengatakan pihaknya, akan melakukan penyelidikan di lokasi. "Laporan sudah kita terima. Akan kita telusuri dulu melalui kamera CCTV kemana arah pelaku," katanya.

Editor: Dodo