Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Maling Ini Babak Belur Dihajar Massa Usai Ancam Warga Pandawa Pakai Parang
Oleh : Gabriel P. Sara
Rabu | 06-05-2015 | 11:59 WIB
dedy-maling.jpg Honda-Batam
Dedy, pelaku pencurian di Perumahan Pandawa saat diamankan di Mapolsek Sagulung.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dedy Anjar (32), babak belur dihajar warga Perumahan Pandawa, Sagulung setelah dipergoki hendak membobol rumah kos milik Khadijah di blok F1 nomor 21 pada Rabu (6/5/2015) sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat hendak dibekuk, Dedy sempat melarikan diri dan mengancam warga dengan sebilah parang. Dedy lari menuju ke Perumahan Graha Nusa Batam, di seberang Pandawa, lalu masuk ke pos sekuriti.

Hal itu kemudian membuat warga setempat semakin emosi dan kemudian meringkus pria ini lalu dihajar. Tak hanya itu, warga lain yang geram nyaris membakar Dedy, beruntung hal itu dapat dicegah.

Saat diinterogasi warga, jawaban Dedy berbelit-belit. Dia mengaku diajak kawannya bernama Sondang untuk membobol kos itu. 

"Saya tak ikut mencuri kos-kosan itu dan hanya ikut teman aja. Saya main ponsel di luar sehingga kaget pas warga kejar, makanya saya kabur," kata Dedy.

Dedy juga mengakui, ia beru sekali ini ia melakukan aksi pencurian kos-kosan yang berada di wilayah Sagulungitu. Namun, sebelumnya juga, ia sempat masuk penjara dengan kasus yang sama juga.  "Saya baru kali ini ke sini. Memang pernah masuk penjara di Polsek Lubuk Baja satu kali karena mencuri," ucapnya.

Khadijah, pemilik kos yang menjadi sasaran Dedy itu mengatakan, kos yang ia tinggal itu sudah tiga kali kemalingan. Bahkan, ia juga menduga pelakunya masih orang yang sama.

"Sudah tiga kali masuk ke rumah saya. Kayaknya pelaku itu-itu juga, maling sebelumnya juga menggunakan sepeda motor yang sama. Hari ini, diulanginya lagi," kata Khadijah yang geram melihat pelaku.

Khadijah menyampaikan anak kosnya tak ada yang tahu sama sekali karena masih tidur semua sehabis pulang kerja. Menurutnya, pelaku yang baru tertangkap itu, mencongkel kosnya dengan menggunakan obeng dan membawa parang.

Dedy sendiri saat ini sudah dijebloskan ke dalam ruang tahanan Polsek Sagulung. Sementara, temannya yang bernama Sondang berhasil melarikan diri.

Editor: Dodo