Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wakil Kepala Pertamina Depot Kabil Tewas Terbunuh

Di Mata Rekannya, Edy Juanda Dikenal Pendiam Tapi Humoris
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 05-05-2015 | 17:58 WIB
istri_waka_pertamina_kabil.JPG Honda-Batam
Jasad Teuku Edy Juanda saat disemayamkan di kamar jenazah RSOB BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepergian Teuku Edy Juanda, meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan kerabat-kerabatnya. Ditambah lagi Edy meninggal dalam kondisi tidak wajar. Bahkan bagi semua staf di Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Kantor PT Pertamina Trans Kontinental Kabil.

Sosok Edy yang menjabat sebagai supervisor bidang penerimaan, penimbunan dan penyaluran BBM di kantor itu sejak Desember 2014 lalu, memberikan nuansa tersendiri. Meski pendiam dan tertutup, namun Edy sering berbuat lucu dan tdak memandang rendah karyawannya.

"Memang orangnya pendiam dan tertutup, tapi suka melucu juga. Sama karyawan tak pandang tinggi rendah jabatannya. Pokoknya orangnya baik," kata Heri, salah satu rekan Edy, Selasa (5/5/2015).

Selain itu, lanjut Heri, Edy tidak pernah berrmasalah dalam bekerja. "Saya atasannya, pasti tahu jika ia berbuat salah dalam bekerja, tapi selama ini keluhan tidak pernah muncul," tambahnya.

Ia bersama karyawan lainnya sangat mengharapkan polisi bisa megungkap kasus itu secepatnya. "Kami berharap pelakunya ditemukan dan bisa dihukum sesuai dengan apa yang telah dilakukannya," harap Heri.

Sebelumnya, Teuku Edy Juanda (53), salah satu pegawai Pertamina Batam yang ditemukan tewas tanpa busana di Rempang Cate, Minggu (3/5/2015) kemarin, merupakan korban pembunuhan. Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Yoga Buanadipta Ilafi, menyebutkan, pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan.

"Korban dibunuh, tapi kita masih dalami apa motif pembunuhan itu. Dari hasil otopsi, korban khabisan oksigen akibat cekikan di leher. Tulang lidah korban juga patah. Kita belum bisa berkomentar banyak karena masih dalam penyelidikan. Ada beberapa orang saksi yang kita mintai keterangan," kata Yoga, Senin (4/5/2015).

Editor: Dodo