Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perkokoh Kebersamaan, TNI dan Polri Gelar Apel Bersama di Markas Yonif-10 Marinir
Oleh : Gabriel P Sara
Senin | 04-05-2015 | 14:01 WIB
apel_di_pulau_setokok.JPG Honda-Batam
Apel gabungan TNI-Polri di Markas Satuan Batalyon Infanteri (Yonif)-10 Marinir/Satria Bumi Yudha (SBY), Pulau Setokok, Batam. (Foto: Gabriel P Sara/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jajaran Satuan Batalyon Infanteri (Yonif)-10 Marinir/Satria Bumi Yudha (SBY), Yonif 134/Tuah Sakti dan Sat Brimob Polda Kepri, menggelar apel gabungan di lapangan Kesatrian Yonif-10 Mar/SBY di Pulau Setokok, Batam, Senin (4/5/2015). Apel gabungan itu bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antara TNI dan Polri di Batam agar tetap kuat, mandiri dan madani.

Danyonif-10 Mar/SBY, Letkol (Mar) Kresno Pratowo, mengatakan, kegiatan apel gabungan itu merupakan acara rutin secara periodik dengan tempat pelaksanaannya di Ksatrian TNI/Polri secara bergantian. "Apel bersama ini, untuk mempererat rasa solidaritas kita. Hal ini juga untuk menjaga kedaulatan NKRI di wilayah perbatasan ini," jelas Kresno.

Pada apel gabungan tersebut terlihat suasana kebersamaan yang yang begitu kental. Secara bersama-sama petugas apel gabungan yang terdiri dari anggota Yonif-10 Mar/SBY, Yonif 134/TS dan Sat Brimob Polda Kepri melaksanakan latihan gladi apel secara disiplin dengan saling memberikan masukan untuk pelaksanaan apel gabungan tersebut.

"Setiap pasukan mempunyai yel-yel yang mareka nyanyikan. Itu tanda kebersamaan dan persatuan TNI/Polri di Batam," katanya.

Kresno berpesan kepada semua pihak untuk senantiasa menjaga solidaritas TNI/Polri di Batam, waspada terhadap berkembangnya paham-paham radikal seperti ISIS, dan jauhi narkoba. "Ciptakan Batam yang damai dan menciptakan kondisi yang kondusif bagi masyarakat Batam sendiri," harapnya.

Sementara itui Pasi-2 Yonif-10 Mar/SBY, Kapten Adid Kurniawan Wicaksono, juga menyatakan kegiatan apel gabungan TNI/Polri merupakan agenda bersama yang diatur oleh jajaran perwira operasi TNI/Polri di Batam atas pejunjuk dari komandan masing-masing satuan. Rencananya, akan ditindaklanjuti dengan latihan bersama untuk meningkatkan profesionalisme prajurit TNI/Polri.

"Tidak hanya itu, di bidang intelijen pun seluruh informasi yang berkaitan dengan situasi keamanan dan ketahanan akan ditukar serta saling sharing untuk menambahkan informasi," pungkasnya. (*)

Editor: Roelan