Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disebut Ada Luka Tusuk dan Cekikan di Leher Korban

Mayat yang Ditemukan di Rempang Cate Diketahui sebagai Wakil Kepala Pertamina Depot Kabil
Oleh : Irwan Hirzal
Minggu | 03-05-2015 | 19:22 WIB
Wakil kepala pertamina diduga di bunuh,.jpg Honda-Batam
Mayat pria yang ditemukan warga di Rempang Cate. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Identitas mayat pria yang ditemukan tewas mengenaskan dengan hanya mengenakan celana dalam di semak-semak Rempang Cate, Jembatan IV Barelang, Minggu (3/5/2015) pagi, diketahui bernama Teuku Edy Juanda, 35 tahun, (sebelumnya hanya ditulis Edy Juanda). Jenazah pria yang diketahui sebagai Wakil Kepala Pertamina Depot Kabil ini sudah diautopsi oleh dokter forensik di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB).

Dokter forensik dari Polda Kepri, Kompol M Faisal, yang melakukan autopsi, enggan membeberkan hasil autopsi dan penyebab kematian warga Perumahan Baloi Center Blok D nomor 85 itu. "Hasil autopsi tak bisa dibeberkan karena ini sudah jadi kode etik kita. Kepolresta Barelang yang berkenan untuk menjelaskan," ujar Faisal, Minggu sore.

Namun berdasarkan informasi, di sekujur tubuh korban ditemukan luka bacok di leher dan bekas cekikan. "Ada luka tusuk dan bekas cekikan di leher korban," ungkap seorang petugas kepolisian yang menangani.

Usai dilakukan autopsi, terlihat kerabat, teman dan rekan kerja di Pertamina Batam maupun keluarga memadati kamar mayat RSOB. Istri korban, Raja Azmah, tidak henti-hentinya menahan tangis ketika diberikan kesempatan untuk melihat kondisi almarhum suaminya itu.

"Sabar, ya. Istighfar," ujar seorang kerabat kepada Azmah berusaha menenangkan. 

Luapan tangisan kembali meluap ketika anak keduanya, Herna, yang berkerja di Tanjungpinang, tiba di lokasi. Herna juga tak kuasa menahan histeris.

"Sabar, Nak," kata Azmah, seorang kerabat, sambil mengelus kepala Herna.

Selain Herna, korban juga meninggalkan dua nakanya yaitu Nia Ramadanawati dan Muhamammad Zhafir Narendra yang baru berusia 3 tahun. Hingga pukul 19.00 WIB jenazah masih disemayamkan di ruang RSOB.

Sebagaimana diberitakan, warga Rempang Cate, Kecamatan Galang, Kota Batam, dikejutkan oleh penemuan sesosok mayat pria dengan posisi terbaring di semak-semak pinggir jalan pada Minggu (3/5/2015) pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Mayat pria yang hanya mengenakan celana dalam itu pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Arifin. (Baca: Diduga Dibunuh, Mayat Pria Hanya Bercelana Dalam Ditemukan di Semak Rempang Cate).

Arfin menuturkan, saat melintas dengan sepeda motor di jalan tersebut, di sebelah kiri jalan di antara semak-semak dia mengaku melihat sesorang dalam posisi terbaring dengan memakai celana dalam saja. (*)

Editor: Roelan