Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PDRM Benarkan Satu dari Empat Pelaku Pembunuh WN Malaysia di Batam Anggota Polisi Bantuan
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-04-2015 | 19:52 WIB
ekspos kasus bcc hotel.jpg Honda-Batam
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Asep Safrudin, menunjukkan barang bukti dengan latar belakang keempat tersangka pelaku pembunuhan Amer di BCC Hotel. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Kuala Lumpur - Kepolisian Malaysia (PDRM) telah mengkonfirmasi bahwa satu dari empat pelaku pembunuhan warga negara Malaysia di Batam merupakan anggota polisi bantuan.

Pejabat Kepolisian di Malaysia, Asmawati Ahmad, menambahkan, tersangka tersebut diduga bergabung dalam sindikat kejahatan di Malaysia. "Kasus ini terjadi di luar negara, jadi kewenangannya ada di Indonesia," kata Asmawati, seperti dilansir Bernama.

Dia berjanji, kepolisian Malaysia akan bekerja sama dengan kepolisian Indonesia untuk mengungkap kasus ini.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jajaran Polresta Barelang akhirnya menetapkan keempat orang yang sebelumnya diamankan karena diduga membunuh Amar Aswan, warga Malaysia yang ditemukan tewas di BCC Hotel dan Residence, sebagai tersangka setelah dilakukan pemeriksaan. Satu dari empat tersangka diketahui tergabung dalam Kepolisian Diraja Malaysia. (Baca: Satu Pembunuh Amar di BCC Hotel Tergabung di Kepolisian Diraja Malaysia). (*)

Editor: Roelan