Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembantu Rumah Tangga Ini Kuras Harta Benda Majikan
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 30-04-2015 | 20:12 WIB
prt_maling.jpg Honda-Batam
Muhammad Kirma, pembantu rumah tangga yang menguras harta majikannya. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pembantu rumah tangga, Muhammad Kirma (23), dibekuk majikannya bersama anggota Polsek Sekupang, Kamis (30/4/2015). Selain telah menguras harta majikannya, pria asal Medan itu nyaris saja menjual motor Honda Mega Pro milik majikannya.

Seperti dituturkan majikannya, Angga yang tinggal di Tiban Riau Blok A nomor 1, Kirma sudah satu bulan bekerja sebagai pembantu rumah tangganya. Namun Angga mengaku selalu merasa kehilangan barang berharga miliknya.

"Awalnya memang saya tidak curiga kalau barang hilang diambil Kirma. Tapi motor Honda Mega Pro dibawa kabur selama dua hari," kata Angga di Mapolsek Sekupang.

Bahkan buku pemilik kendaraan bermotor (BPKB) Mega Pro yang diletakkan di dalam lemari kamar bersama jam tangan merek Rolex, gelang emas dan kalung, juga turut hilang saat Kirma membawa motornya pada Rabu (29/4/2015) malam.

"Saat itu saya menduga barang-barang yang hilang sebelumnya diambil dia," ujar Angga.

Kirma sendiri dibekuk di Fanindo dengan cara dipancing oleh majikannya. Beruntung, dalam penangkapan tersebut, sepeda motor Honda Mega Pro dan barang yang hilang miliknya belum sempat dijual. "Seluruh barang-barang yang dicuri belum dijual. BPKB motor juga masih dipegang dia," katanya.

Sementara itu Kanit Reskrim Mapolsek Sekupang, Iptu Marzuki Zen, mengatakan masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku. "Belum tahu apa saja yang sudah dijual pelaku. Tapi gelang emas, sepeda motor serta BPKB masih di tangan pelaku," katanya. (*)

Editor: Roelan