Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Residivis Ini Babak Belur Dihajar Warga di Batuaji
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 30-04-2015 | 16:47 WIB
kardi-maling.jpg Honda-Batam
Kardi yang babak belur dihajar warga saat diamankan di Mapolsek Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sukardi Nababan (30), residivis kasus kriminal ini babak belur dihajar massa usai tertangkap saat hendak mencuri di Perumahan Permata Hijau, Batuaji pada Rabu (29/4/2015) malam.

Informasi dari warga setempat, Kardi dipergoki saat hendak masuk ke rumah di blok A nomor 6 milik Rosdiana. Kardi masuk bersama rekannya dan bermaksud merampok.

Rosdiana, pemilik rumah Blok A nomor 6 itu saat ditemui di Polsek Batuaji sekitar pukul 23.00 WIB mengatakan, pelaku yang masuk dan merampok isi rumahnya itu berjumlah dua orang dengan mengendarai dua unit sepeda motor.

"Mareka (kedua pelaku, red) mengendarai sepeda motor masing-masing, dua motor pelaku itu. Kalau yang berhasi kabur itu saya tak terlalu ingat mukanya," jelas Rosdiana.

Menurut Rosdiana, kedua pelaku sempat dikira suaminya yang saat kejadian berlangsung sedang bekerja. Biasanya, suami Rosdiana memang pulang sekitar pukul 23.00 WIB.

Kedua pelaku kemudian masuk ke kamarnya dan dalam keadaan masih mengantuk, Rosdiana sempat dianiaya pelaku dengan dibenturkan kepalanya ke tembok serta dicekik.

Rosdiana kemudian berteriak dan teriakannya mengundang perhatian warga sekitar sehingga pelaku ketakutan.

"Satu pelaku saya tarik bajunya dan motornya sempat saya jatuhkan. Pelaku satunya berhasil lolos," kata dia.

Kardi yang terkepung, kemudian dihajar warga hingga babak belur sebelum diserahkan ke polisi. Warga yang kesal, kemudian menumpahkan kekesalannya dengan membakar motor milik Kardi.

Dari tangan Kardi, warga juga menemukan puluhan barang-barang yang diduga untuk melancarkan aksi kejahatannya itu, seperti obeng, gunting besi, alat pencungkil ban motor, parang dan beberapa barang yang sudah dimodifikasi lainnya.

Kapolsek Batuaji Kompol Zaenal Arifin mengatakan, pelaku yang diamankan warga tersebut merupakan residivis dalam kasus serupa. Namun, untuk mengetahui kasus-kasusnya, pihaknya masih melakukan penyelidikan lanjutan.

"Pelaku yang diamankan itu sudah sering keluar masuk penjara. Dia residivis. Tapi kita kembangkan lagi, kan satu orang masih DPO. Pelaku juga sempat mau dibakar warga. Tapi warga itu melampiaskan rasa geram itu ke sepeda motor pelaku saja. Pelaku langsung digiring ke Polsek," jelas Zaenal.
 
Editor: Dodo
‎