Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Everton Bungkam Manchester United Tiga Gol Tanpa Balas
Oleh : Redaksi
Senin | 27-04-2015 | 09:28 WIB

BATAMTODAY.COM - Everton menjamu Manchester United dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park, Minggu (26/4/2015). Everton sukses menghantam Man. United tiga gol tanpa balas.

Everton berhasil mengejutkan Man. United lewat gol James McCarthy di menit kelima. Berawal dari serangan balik yang dilancarkan Everton, Paddy McNair gagal menghalau bola yang kembali ke James McCarthy. 

Dengan cermat McCarthy berhasil melewati McNair dan Daley Blind untuk masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan terarah yang gagal diantisipasi De Gea.

Man. United gencar melancarkan serangan sejak tertinggal 0-1. Memanfaatkan umpan dari Juan Mata, Chris Smalling sempat melepaskan tandukan yang mengarah ke gawang Everton, namun Tim Howard masih sigap di bawah mistar gawang.

Everton justru mampu menambah keunggulan di menit ke-35 lewat gol dari John Stones. Berawal dari sepak pojok Leighton Baines, Stones mampu melepas tandukan keras yang tak terjangkau De Gea. 

Ashley Young sempat berusaha menyelamatkan bola tandukan Stones, namun mistar gawang membuat bola kembali memantul ke dalam gawang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk Everton.

Di babak kedua Everton tampil rapat untuk menahan gempuran dari Man. United. Di menit ke-47 Wayne Rooney langsung mengancam gawang Everton, namun masih bisa dihadang Tim Howard.

Everton justru kembali mampu menambah gol di menit ke-74 lewat sepakan Kevin Mirallas. Berawal dari umpan terobosan Ross Barkley, Lukaku yang berada dalam posisi offside tidak mengambil bola dan membiarkan Mirallas mendapat bola dan terus masuk ke kotak penalti Man. United.

Mirallas dengan dingin mampu melepaskan tendangan mendatar yang membuat De Gea harus memungut bola dari gawangnya untuk ketiga kali.

Perjuangan Man. United semakin sulit setelah Wayne Rooney mengalami cedera dan digantik Robin van Persie. Skor 3-0 untuk Everton tetap bertahan hingga laga usai.

Sumber: Sportsatu.com