Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Europa

Napoli Menang Fantastis, Fiorentina Bermain Imbang
Oleh : Redaksi
Jum'at | 17-04-2015 | 10:10 WIB

BATAMTODAY.COM - Napoli berhasil meraih kemenangan di kandang Wolfsburg pada leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat (17/4/2015) dini hari WIB. Sementara itu, di pertandingan lain, wakil Italia lainnya, Fiorentina, bermain imbang.

Napoli tetap bermain layaknya sedang ditonton publiknya di San Paolo. Skuad asuhan Rafael Benitez lebih sering menekan pertahanan Wolfsburg.

Hasilnya terlihat pada menit ke-15. Umpan lambung Dries Mertens diterima oleh Gonzalo Higuain dengan dada. Higuain sempat mengontrol kemudian melepas tendangan keras ke arah gawang. Gol tercipta dan skor 1-0 untuk Napoli atas Wolfsburg.

Napoli kembali menciptakan gol delapan menit kemudian. Umpan terobosan dari sayap kanan dari jauh oleh Higuain disambut oleh Marek Hamsik yang berlari masuk ke dalam kotak penalti. Hamsik langsung menendang bola dan kiper Wolfsburg, Diego Benaglio, berhasil ditaklukkan.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Wolfsburg memiliki peluang melalui Andre Schuerrle. Tendangan kerasnya berhasil ditepis kiper Napoli, Mariano Gonzalo Andujar. Bola sempat membentur mistar gawang dan hanya menghasilkan tendangan penjuru. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Napoli tidak mengendurkan serangan meski sudah unggul 2-0. Bahkan pada menit ke-64 gol kembali tercipta. Jose Callejon yang berlari masuk ke dalam kotak penalti mengirim umpan silan mendatar. Bola operan tersebut kemudian disambar oleh Hamsik. Skor menjadi 3-0 untuk Napoli.

Manolo Gabbiadini memperkokoh posisi Napoli sebagai pemenang. Umpan silang lambung Lorenzo Insigne disambut Gabbiadini dengan tandukan kepala pada menit ke-76.

Wolfsburg baru bisa membuat gol pada menit ke-80. Ivan Perisic yang menusuk masuk ke dalam kotak penalti kemudian mengirimkan umpan silang mendatar. Nicklas Bendtner yang tidak terkawal kemudian menyambar bola. Skor 1-4 bertahan hingga laga usai.

Sementara itu, di laga lain Fiorentina yang tampil menyerang di kandang Dynamo Kiev pada awal babak pertama tidak berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang lawan. Peluang beberapa kali didapat Mario Gomez dan Mohamed Salah tetapi tidak ada gol tercipta.

Dynamo Kiev justru yang dapat menorehkan gol. Tendangan Jeremain Lens sempat membentur kaki bek Fiorentina, Nenad Tomovic. Bola kemudian menukik masuk ke dalam gawang yang dijaga Neto. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, beberapa serangan Fiorentina dan Dynamo Kiev tidak menghasilkan gol hingga laga hampir habis. Pergerakan-pergerakan dari Salah juga dapat dibendung.

Khouma Babacar yang masuk pada menit ke-77 menggantikan Mario Gomez menjadi penyelamat. Golnya dengan tendangan berbalik di depan gawang Dynamo Kiev mengubah skor menjadi imbang 1-1. Skor tersebut bertahan hingga laga berakhir.

Dua pertandingan lainnya, Sevilla berhasil menang 2-1 atas Zenit St. Petersburg setelah sempat tertinggal. Dua gol Sevilla diciptakan Carlos Bacca pada menit ke-73 dan Denis Suarez (88'). Sementara itu, Club Brugge bermain imbang 0-0 dengan Dnipro Dnipropetrovsk.

Sumber: Sportsatu.com