Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champions Eropa, Barca Tundukkan PSG di Paris
Oleh : Redaksi
Kamis | 16-04-2015 | 09:27 WIB
suarez_selebrasi.jpg Honda-Batam
Luis Suarez berselebrasi usai Barcelona menundukkan PSG. (Foto: Sportsatu.com)

BATAMTODAY.COM - Barcelona berhasil mencuri kemenangan dengan skor 3-1 dalam kunjungan ke Parc des Princes, kandang Paris Saint-Germain (PSG). Luis Suarez menjadi aktor utama dalam kemenangan Barcelona di leg pertama babak perempat final Liga Champions, Kamis (16/4/2015) dini hari WIB.

PSG langsung melancarkan serangan sejak babak kedua dimulai. Pada menit ke-48 PSG memiliki peluang melalui serangan balik yang cepat. Namun, Ter Stegen tampil dengan sangat baik dan berhasil menghalau sepakan keras dari Pastore.

Pertandingan harus terhenti beberapa menit karena Andreas Iniesta tergeletak di depan gawang. Ia terlihat bertabrakan dengan Pastore saat berebut bola. Iniesta pun ditarik keluar dan digantikan oleh Xavi Hernandez.

Barcelona mampu berbalik mendominasi jalannya pertandingan dan mengurung pertahanan PSG. Xavi dan kawan-kawan memperlihatkan umpan-umpan pendek seperti yang biasa mereka mainkan.

Barcelona berhasil menambah keunggulan pada menit ke-67. Kali ini melalui aksi individu dari Luis Suarez dengan mengecoh tiga pemain belakang PSG. Penyerang Uruguay itu langsung melepaskan tendangan ke arah kiri gawang Sirigu.

Tertinggal dua gol, membuat PSG menambah tensi serangan mereka. PSG memiliki peluang emas untuk mengejar ketertinggalan pada menit ke-69 Sepakan keras dari Edinson Cavani masih bisa dihalau dengan baik oleh Ter Stegen.

Suarez menjadi mimpi buruk bagi anak asuh Laurent Blanc setelah mencetak gol ketiga untuk Barcelona pada menit ke-79. Ia kembali menunjukkan kemampuan individu dengan baik dengan mengecoh David Luis sebelum menyelesaikannya dengan gol indah.

Dua menit kemudian PSG berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-81. Sepakan keras dari Gregory van der Wiel mengenai kaki Jeremy Mathieu yang membuat arah bola berubah. Ter Stegen tidak mampu menjangkau bola yang lewat tepat di atas kepalanya.

Pada menit ke-89 Lavezzi dijatuhkan oleh Adriano di dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggap hal itu sebagai pelanggaran dan tidak memberikan penalti kepada PSG.

Pada menit ke-90 Lionel Messi memiliki peluang untuk menambah keunggulan untuk Barcelona melalui tendangan bebas. Namun, sepakannya masih bisa diselamatkan oleh Sirigu. Skor 3-1 untuk keunggulan Barcelona bertahan sampai peluit panjang.

Dengan kekalahan ini membuat tugas Laurent Blanc semakin berat untuk membawa PSG lolos ke babak semifinal. PSG minimal harus menang tiga gol tanpa kebobolan di Camp Nou untuk menjaga asa mereka di Liga Champions.

Sumber: Sportsatu.com