Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Terima Bintang Penghargaan dari LVRI
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 15-04-2015 | 12:29 WIB
sani veteran.jpg Honda-Batam
Gubernur Muhammad Sani saat menerima penghargaan Bintang Kehormatan dari LVRI.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani, dianugerahi penghargaan Bintang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) oleh Dewan Pengurus Pusat LVRI atas kontribusi dan perhatiannya kepada kalangan veteran di Kepri.

Penganugerahan Bintang Kehormatan Veteran RI kepada Gubernur Kepri dan Satya Lencana Legiun Veteran kepada Kepala Dinas Sosial Kepri disejalankan dengan pembukaan Musda LVRI Kepri ‎di Gedung Legiun Veteran Kepri, Tanjungpinang, Rabu (15/4/2015).

"Terimakasih atas kontribusi dan dedikasi yang diberikan Gubernur Kepri kepada kalangan veteran," kata ‎Wakil Ketua Umum DPP LVRI Pusat, Mayjen TNI (Purn.) Sukoco Cokroatmojo.

Dia berharap LVRI di Kepri dapat terus memberikan sumbangsih pemikiran serta gagasan dalam pembangunan memajukan provinsi ini.

Sementara, Ketua DPD LVRI Kepri, H. Muhammad mengatakan penghargan pada Gubernur Sani merupakan pengajuan DPD atas dedikasi dan perhatian yang diberikan kepada veteran.
‎‎
Sani dalam sambutannya mengatakan, mengucapkan terima kasih pada LVRI, yang telah memandang dan menilainya memiliki semangat juang dalam pergerakan dan pembangunan Legiun Veteran di Kepri.

‎"Penghargaan yang diberikan kepada saya ini, saya atas namakan, atas nama masyarakat yang selama ini telah memberikan kontribusi dan bantuan besar pada LVRI di Kepri. Artinya saya hanya atas nama saja, tanpa mandat dan dukungan masyarakat, saya tidak akan bisa berikan yang terbaik pada LVRI Kepri," kata Sani.

Sani juga mengatakan apa yang diberikan pada LVRI, sebenarnya belum seimbang dengan apa yang sudah dibuat dan diperjuangkan veteran di Indoensia dan Kepri. Karena apa yang dapat dinikmati seluruh masyarakat saat ini, tanpa kerja keras dan perjuangan pejuang terdahulu, tidak akan bisa dirasakan dan melakukan pembangunan saat ini. 

"Dan harus kita akui, korban jiwa, nyawa dan keluarga itu dahulu dilakukan veteran, dan saat ini kita mengenyam dan menikmati Kemerdekaan. Dan dengan kemerdekaan yang kita peroleh, telah dirumuskan negara kita 4 pilar dalam negara ini, Pancasila, UU 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Sani.

Keempat pilar ini, kata Sani, hendaknya dapat terus dijaga dan dijalankan dalam kehidupan sosial kemasyarakatan sebagai bagian mengisi kemerdekaan.

Editor: Dodo