Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bulan Depan, BKC Open 2015 2nd International Karate Championship Digelar di Batam
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 15-04-2015 | 10:46 WIB
bkc batam.jpg Honda-Batam
Panitia BKC Open 2015 2nd International Karate Championship saat memberikan keterangan kepada pers.

BATAMTODAY.COM, Batam - Bandung Karate Club (BKC) Kepri kembali menggelar BKC Open 2015 2nd International Karate Championship. Bertempat di Stadion Temenggung Abdul Jamal, perhelatan olahraga karate berskala internasional tersebut direncanakan digelar pada  tanggal 7, 8 dan 9 Mei 2015 mendatang.

Ketua Umum BKC Kepri, Juliwal, mengatakan, kegiatan yang akan digelar tersebut, bertujuan untuk menunjang perekonomian Kepri dan Batam secara khusus agar lebih dikenal negara-negara lain.

"Ditambah lagi, untuk membawa generasi muda agar lebih kreatif dan bisa melakukan hal-hal positif. Banyak generasi muda kita saat ini yang trpengaruh dan kecanduan narkoba. Kita mencoba untuk mengantisipasinya," kata Juliwal, Selasa (14/4/2015) sore.

Tak tanggung-tanggung, para panitia menargetkan 1000 karateka baik dari dalam negeri maupun dari berbagai negara akan memeriahkan dan berlaga nantinya. Dalam pendaftaran yang dibuka sejak 11 Februari lalu hingga 30 Maret mendatang, beberapa negara tetangga sudah mendaftarkan diri, seperti Malaysia, Singapura, Bangladesh, Brunei Darussalam, Thailand dan Australia.

"Kami sangat optimis iven ini akan berjalan sukses. Dukungan dari PemerintahProvinsi Kepri juga sangat tinggi, dan bahkan mau mensponsori kegiatan ini," ucapnya.

Sementara untuk dalam negeri sendiri, benerapa daerah sudah mendaftarkan diri, seperti Provinsi Dki, Jabar, Jateng, Papua, Jambi, Sumut, Sumbar, Riau serta daerah lainnya. "Sudah banyak daerah yang menanyakan tentang iven tersebut, baik secara lisan maupun langsung mendaftarkan diri. Intinya, kami sangat optimis dengan iven yang kedua ini," lanjutnya.

Wakil Ketua Dewan Guru BKC Kepri, Ayi Afrianto mengatakan kejuaraan yang diadakan kedua kalinya ini akan menjadi tolak ukur bagi kemampuan para karateka. "Kemungkinan daerah akan mengirimkan atlit-atlit pra PON mereka," ujar Ayi.

Untuk karateka Kepri dan Batam khususnya lanjut Ayi, selama ini cukup baik, meski pada tingkat nasional masih minim meraih prestasi.

"Tentunya ini bisa menjadi motivasi kedepannya. Kita bukan menargetkan bahwa kita harus menang, tapi kita akan terus berusaha mengukir prestasi, dan paling utama adalah kita mampu mengharumkan olahraga karate serta bisa membantu mempromosikan Batam dan Kepri sebagai daerah industri dan pariwisata yang langsung berbatasan dengan negara tetangga," lanjutnya.

Sekretaris Pelaksana Kegiatan, Harris Pratamura menyebutkan even ini telah dipersiapkan pihaknya selama dua bulan. Untuk menyukseskan open turnamen ini Ia meminta dukungan dari pemerintah daerah kepri dan Kota Batam.

"Karena open ini besar, kita meminta dukungan dari pemerintah daerah. Kita juga merasa bangga, karena sebagai daerah, bisa menggelar even berskala internasional ini," pungkas Harris.

Editor: Dodo