Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liga Champios Eropa

Madrid Tahan Imbang Atletico di Vicente Calderon
Oleh : Redaksi
Rabu | 15-04-2015 | 09:43 WIB
atl-rma_lc_ss.jpg Honda-Batam
(Foto: Sportsatu.com)

BATAMTODAY.COM - Atletico Madrid dan Real Madrid menjalani leg pertama perempat final Liga Champions di Vicente Calderon, Rabu (15/4/2015) dini hari WIB. El Derbi madrileno, atau derby Kota Madrid, di kancah Eropa itu harus berakhir imbang tanpa gol.

Real Madrid mendapatkan kesempatan pada menit keempat melalui Gareth Bale. Namun, penyelamatan luar biasa dilakukan oleh Jan Oblak sukses menghalau upaya dari bintang Madrid asal Wales itu.

Los Blancos terus berupaya untuk menekan lini pertahanan Atletico Madrid dalam 10 menit pertama, di mana Cristiano Ronaldo sempat mencoba keberuntungannya dengan tembakan jarak jauh dari situasi set-piece. Namun, Oblak kembali memperlihatkan kualitasnya.

Upaya dari tendangan bebas kembali dilakukan oleh Ronaldo pada menit ke-22. Namun, tembakan dari bintang asal Portugal itu hanya membentur dinding pertahanan Atletico. Real Madrid sangat menguasai laga, tapi Atletico mampu bertahan dengan baik.

Sebuah kesempatan emas juga didapatkan oleh James Rodriguez. Namun, tembakan kerasnya menggunakan kaki bagian luar tetap tak berhasil mengoyak jala gawang karena penyelamatan gemilang yang kembali dilakukan oleh Oblak.

Sejumlah peluang telah tercipta di babak pertama. Namun, hingga babak pertama berakhir kedudukan imbang tanpa gol pun bertahan.

Pada babak kedua, Atletico Madrid mulai sering menekan. Mengandalkan Mario Mandzukic di ujung tombak, Atletico Madrid berupaya membuka pertahanan tim tamu.

Namun, Mandzukic kerap mendapatkan pelanggaran dari pemain bertahan Madrid, seperti Sergio Ramos, Dani Carvajal, dan Raphael Varane. Sayangnya, pelanggaran para pemain Madrid itu lolos dari pengamatan wasit.

Pertandingan semakin keras dengan sejumlah pelanggaran dilakukan oleh para pemain dari kedua tim. Sejumlah serangan yang dibangun baik oleh Atletico mau pun Real Madrid tak berbuah manis lantaran kerasnya jalan pertandingan.

Diego Simeone berusaha menambah daya gedor Atletico Madrid pada 10 menit akhir pertandingan. Fernando Torres dimasukkan oleh pelatih asal Argentina itu untuk menggantikan Koke dan menambah tekanan untuk Real Madrid.

Masuknya Torres cukup membuat Atletico Madrid semakin kuat di lini depan. Namun, beberapa peluang yang didapat Torres di area gawang Real Madrid tak berbuah manis lantaran kerasnya pertahanan tim tamu.

Upaya Simeone menambah daya gedor Atletico Madrid sukses, tapi tetap tak berbuah hasil. El Derbi madrileno di kancah Eropa yang digelar di Vicente Calderon itu akhirnya berakhir tanpa gol setelah peluit panjang wasit berbunyi.

Sumber: Sportsatu.com