Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dipasang di Badan Jalan Umum

YLK Batam Juga Pertanyakan Pemasangan Portal Parkir Nagoya City Walk
Oleh : Ahmad Rohmadi
Selasa | 14-04-2015 | 09:57 WIB
fachri_YLKI.jpg Honda-Batam
Ketua YLK Batam, Fachri Agusta. (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Yayasan Lembaga Konsumen (YLK) Kota Batam, Fahry Agusta, juga mempertanyakan pemasangan portal parkir khusus Nagoya City Walk di badan jalan umum.

Namun, Fachri mengaku tidak mau masuk ke ranah persoalan kepemilikan lahan apakah benar milik pengelola kawasan Nagoya City Walk atau bukan. Tapi pihaknya lebih melihat dari sisi perlindungan konsumen yang menggunakan jalan tersebut.

"Soal lahan itu milik siapa, kami tak mau masuk ke ranah itu, tapi ada kepentingan masyarakat banyak terganggu dengan portal itu," ujar Fahry di Batam Center, belum lama ini

Menurutnya, dengan adanya pemasangan portal parkir di badan jalan saat ini mengakibatkan tergusurnya kepentingan publik karena itu merupakan jalan umum yang sudah digunakan oleh masyarakat.

"Jalan itu digunakan warga sudah lama dan sebelum Nagoya City Walk terbangun," kata Fahry.

Dia juga mengaku bingung dengan pihak Dinas Perhubungan yang memberikan izin soal parkir tersebut. Karena belum lama ini ia sudah mempertanyakan terkait hal itu ke Dishub secara langsung, dan katanya dari pihak Dishub memastikan pemasangan portal itu sudah memiliki izin.

Editor: Dodo