Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jika Portal Parkir Salahi Aturan Dipastikan akan Dibongkar

Komisi III DPRD Batam Minta Warga Sekitar Nagoya City Walk Bersabar
Oleh : Ahmad Romadi
Selasa | 14-04-2015 | 08:02 WIB
Jurado_Siburian,_anggota_Komisi_III_DPRD_Batam.jpg Honda-Batam
Jurado Siburian, anggota Komisi III DPRD Batam. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Komisi III DPRD Kota Batam belum bisa mengasumsikan tindakan pengelola kawasan Nagoya City Walk yang membangun portal di jalan sebagai tindakan yang melanggar aturan. Pasalnya, Komisi III baru mendapat informasi dari warga saja dan belum melihat langsung kondisinya di lapangan.

"Yang saya terima berdasarkan keterangan dari warga juga bahwa jalan itu sudah ada sebelum bangunan City Walk ada. Tapi kan kita perlu uji kebenarannya," jelas Jurado Siburian, anggota Komisi III DPRD Batam, Senin (13/4/2015).

Dia membantah ketika disinggung isu yang menyebut bahwa Komisi III yang sudah melakukan pertemuan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam dan menejemen kawasan pengelola City Walk.


Jurado menegaskan, secara kelembagaan Komisi III belum pernah melakukan pertemuan dengan Dishub maupun pihak City Walk, tapi kalaupun mungkin ada secara personal maupun individu menurutnya itu bukan atas nama Komisi III.

"Tapi kan saya tidak tahu kebenaranya. Secara kelembagaan kami tidak pernah bertemu," kata Jurado lagi.

Tentang kelanjutannya ke depan ia jelaskan jika benar menejemen itu menyalahi aturan, ya pastinya ia akan meminta untuk dibongkar. Dengan HPL yang dimiliki oleh manajemen tentunya akan dilihat sampai mana batas-batas HPL tersebut.

Karena itu dia meminta masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan City Walk agar bersabar. Komisi III belum bisa turun ke lokasi untuk menindaklanjuti keluhan warga tersebut.

"Saya harap bisa bersabar dulu untuk warga yang merasa terganggu akan keberadaan portal itu," kata Jurado.

Dia mengatakan bahwa keluhan warga tersebut sudah ia terima. Namun dengan padatnya jadwal saat ini pihaknya belum bisa turun langsung ke lokasi. (*)

Editor: Roelan