Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambil Gendong Anak, Istri Almarhum Irwan Histeris di RSBP Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 13-04-2015 | 17:14 WIB
tina_istri_irwan_histeris.jpg Honda-Batam
Agus Tina tak kuasa menahan tangis setelah keluar dari ruang otopsi. (Foto: Irwan Hirzal/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Isak tangis mewarnai ruang kamar bedah Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam di Sekupang. Agus Tina tak tahan melihat suaminya, Irwan Suhadi (25), membujur kaku di kamar mayat RSBP Batam.

Irwan, terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor, tewas di tahanan Polsek Sagulung pada Sabtu (11/4/2015).

Hanya Tina yang diperbolehkan masuk melihat kondisi jenazah suaminya usai dilakukan otopsi. Sementara keluarga maupun kerabat lainnya hanya bisa menunggu di luar ruang bedah.

"Keluarga tidak boleh, hanya istri yang boleh melihat," kata dokter Polda Kepri, Kompol Faisal, kepada pewarta, Senin (13/4/2015) siang.

Tak kurang diri waktu lima menit, wanita memakai kaos coklat dipadu dengan celana jins biru itu langsung menggendong anaknya, Cinta (2), dan keluar dengan mata sembab dan bengkak, akibat menangis.

Saat keluar dari ruangan, ia langsung menangis sambil menggendong anak semata wayangnya. Tak ada satu kata pun yang terucap dari mulut wanita beramput lurus panjang itu.

"Sudah-sudah, yang tabah, Tina," hibur kerabat menyemangati.

Usai melihat jenazah, almarhum Irwan langsung disalatkan di Masjid Baitulrahman, Sekupang, pukul 15.00 WIB. Selanjutnya jenazah akan makamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Seitemiang. (*)

Editor: Roelan