Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yokohama Ingin Bantu Batam Jadi Smart City
Oleh : Ahmad Romadi
Senin | 13-04-2015 | 15:03 WIB
ahmad_dahlan_batik.jpg Honda-Batam
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Perusahaan asal Jepang, Yokohama, menyatakan akan membantu pembangunan infrastruktur di Kota Batam. Niat Yokohama ini diutarakan langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan, Senin (13/4/2015).

Dahlan menyampaikan, tim dari Yokohama akan datang langsung pada 25 April 2015 ke Batam untuk membicarakan rencana tersebut. "Mereka (Yokohama) menawarkan kerja sama Smart City. Mereka kan terkenal menjadi kota cerdas dan sudah sering berikan bantuan, seperti di Bangkok, Vietnam dan Filipina," kata Dahlan.

Dia mengaku menyabut baik rencana Yokohama. Menurutnya, Batam sebagai kota tujuan banyak orang dari daerah lainya di Indonesia, akan bagus untuk pembangunan ke depannya.

Ia juga jelaskan saat ini pihaknya sedang mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan oleh Yokohama nanti. Misalnya tenaga kerja dan perawat ataupun lainnya.

Malah, kata Dahlan, dua pekan lalu Wakil Presiden, Jusuf Kalla, juga sudah merencanakan beberapa kota di Indonesia menjadi Smart City. Kota Batam termasuk alam rencana tersebut. (*)

Editor: Roelan